Manfaat Asi Bagi Kesehatan Bayi

Manfaat Asi Bagi Kesehatan Bayi Asi atau sering disebut air susu ibu merupakan suatu susu alami yang bersala dari ibu, untuk pertumbuhan dan perkembangan pada bayi. Air susu ini tidak mengandung zat yang sangat berbahaya karena berasal dari ibu langsung.

1

Dengan begitu asi sangat penting bagi kesehatan bayi, karena si bayi sangat membutuhkan asi yang sangat alami dari ibu langsung. Berikut manfaat asi bagi kesehatan bayi .

Asi kaya zat penting untuk asupan  bayi

Asi memiliki kandungan yang sangat penting untuk kesehatan cabang bayi yaitu misalnya DHA, AA , Omega 6, Laktosa, protein, Laktobasius, Vitamin A, Kolesterum, Lemak, Zat besi, Laktoferin Dan lisozim yang sangat membantu proses pertumbuhan dan perkembangan pada bayi.

Dengan meminum asi dengan teratur bayi akan mempercepat pertumbuhan dan melancarkan metabolisme di dalam tubuh bayi. Sehingga bayi akan sehat dan juga tahan terhadapat penyakit apapun yang menyerangnya.

Asi sebagai sarana pendekatan ibu dengan buah hati

Jika bayi sering mendapatkan asi dengan ibunya langsung akan lebih cendrung asi ini akan berperan untuk sarana pendekatan juga antara ibu dengan buah hati. Dengan begitu bayi akan mengetahui bahwa asi yang diminum adalah asi dari ibunya sendiri.

Asi berguna untuk kekebalan tubuh bayi

Dengan banyak mengonsumsi asi dari ibu kandung bayi, akan membantu memperkuat imun atau kekebalan dalam tubuh bayi. Dengan begitu bayi akan tidak mudah diserang penyakit dengan mudah di karena kekabalan bayi meningkat.

Asi selalu segar dan tidak pernah basi

Asi yang di hasilkan oleh ibu kandung atau payudara wanita serta tanpa campuran dari zat kimia atau zat yang berbahaya. Memiliki kandungan dan gizi yang sangat tinggi untuk asupan dan kebutuhan tubuh pada bayi memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya.

Asi lebih higenis dibandingkan dengan yang lainnya

Asi yang langsung dihasilkan oleh ibu, akan memiliki kehigenisan yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu kemasan lainnya.

Asi menjadi perlindungan yang lebih baik

Asi juga sangat berperan untuk melindungi bayi dari berbagai penyakit yang akan menyerangnya seperti pencernaan yang terganggu, diare, infeksi dan berbagai macam penyakit yang menyerang pada bayi.

Asi akan berubah sesuai dengan kebutuhan bayi

Asi sangat bermanfaat untuk membantu komponen atau kinerja didalam tubuh yang tidak sesuai dengan asupannya. Hal ini disebut asi juga bisa menjadi zat pengganti dalam tubuh.

Asi melindungi berbagai macam alergi makanan

Kandungan asi dapat membantu memberikan kekebalan tubuh bayi untuk menghindari dari berbagai macama penyakit dan alergi yang di akibatkan dari makanan bayi.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *