Manfaat Berbuka Bersama Keluarga Tercinta

Manfaat Berbuka Bersama Keluarga Tercinta – Coba tengok agenda Anda, ada berapa undangan berbuka puasa bersama teman atau kolega yang sudah direncanakan selama bulan puasa?

Apakah hampir setiap hari berbuka puasa di luar bersama mereka? Jika ya cobalah mengatur ulang jadwal tersebut dan mulai memasukkan agenda berbuka puasa bersama keluarga tercinta.

Untitled

Di bulan yang baik ini, alangkah baiknya jika kita banyak menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menunggu waktu berbuka.

Ketika adzan maghrib berkumandang, datanglah waktu menikmati hidangan berbuka puasa, duduk bersama di meja makan diselingi canda dan gelak tawa anggota keluarga. Selain itu, anda pun dapat mengajak keluarga tercinta untuk berbuka puasa di luar.

Kemudian apa sebetulnya manfaat berbuka puasa bersama keluarga ini?

  • Silaturahmi

Momen buka puasa dapat dijadikan ajang kumpul keluarga, terlebih bagi anggota keluarga yang sudah lama tidak bertemu. Ini adalah momen yang tepat untuk  ajang reuni keluarga yang sempat renggang karena kesibukan masing – masing. Karena sesungguhnya silaturahmi secara langsung lebih berkesan daripada silaturahmi virtual yang marak terjadi belakangan ini.

  • Menjaga kehangatan dan kebersamaan

Persiapan berbuka bersama keluarga biasanya membutuhkan persiapan, mulai dari makanan dan minuman, penataan ruang, pemberitahuan dan berbagai persiapan lainnya.

Hal inilah yang dapat kita manfaatkan untuk ajang menjaga kehangatan dan kebersamaan dengan cara bersama-sama mempersiapkan acara berbuka puasa.

Dengan adanya kegiatan saling membantu ini, keluarga penyelenggara acara akan merasa terbantu dan kemudian tumbuhlah kehangatan dan kebersamaan.

  • Momen relijius bersama keluarga

Waktu sebelum berbuka puasa bisa dimanfaatkan dengan kegiatan tadarus atau kultum. Setelah berbuka acara yang bisa dilakukan bersama adalah shalat magrib dan isya serta tarawih berjamaah.Momen relijius seperti ini biasanya jarang ditemukan pada hari – hari di luar bulan Ramadhan.

Baca Artikel Lainnya :

Jangan ragu untuk meluangkan waktu bersama keluarga tercinta, terutama di bulan Ramadhan ini. Karena kegiatan kumpul keluarga akan melahirkan cerita yang akan berkesan sampai akhirnya hal ini menjadi kebiasaan baik yang terus berulang. Rayakanlah ramadhan dengan dikelilingi keluarga tercinta.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *