Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan

markisaManfaat Buah Markisa untuk Kesehatan – Setiap orang pasti sudah mengenal buah markisa. Tetapi belum tentu setiap orang tahu manfaat dari buah unik ini. Buah ini memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Karena tidak hanya mengandung vitamin C tetapi mengandung beberapa unsur yang bermanfaat bagi tubuh manusia pada umumnya. Maka dari itu markisa perlu diketahui manfaatnya yang beraneka ragam. Agar kesehatan tubuh masyarakat terjaga.

Kandungan dalam buah markisa yang sangat dibutuhkan banyak orang adalah antioksidan. Antioksidan memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh, yaitu:

1. Mencegah timbulnya sel-sel kanker dan menghancurkan sel kanker tersebut.
Karena dengan adanya antioksidan yang tinggi dalam buah markisa dapat menangkal serangan radikal bebas dan menghancurkan sel kanker yang ada dalam tubuh.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh.
Dengan adanya antioksidan tubuh tidak mudah terserang penyakit dan membentuk suatu antibodi terhadap serangan penyakit. Sehingga tubuh tidak rentan terhadap bibit-bibit penyakit.

3. Menjaga sistem kekebalan tubuh.
Dengan bantuan vitamin C , antioksidan menjaga kekebalan tubuh dari radikal bebas yang ada disekitar lingkungan manusia.

Kalsium dan fosfor merupakan kandungan yang penting bagi kesehatan tubuh serta terdapat dalam buah markisa. Kegunaan dari adanya kalsium dan fosfor bagi kesehatan tubuh:

  • Untuk menghilangkan nyeri pada sendi sehingga ketika bertambahnya usia sendi tidak kekurangan kalsium dan fosfor.
  • Agar tidak terjadi pengapuran dimasa tua . Dengan adanya kalsium yang merupakan salah satu pembentuk tulang manusia akan membantu pembentukan tulang dengan baik.
  • Menutrisi tulang tubuh agar tidak mengalami tulang keropos.

Sebenarnya markisa memiliki kandungan yang sangat banyak hingga terdapat manfaat lain yang dirasakan para konsumen buah markisa . Beberapa manfaat lain dari buah markisa:

  • Mencegah terjadinya serangan jantung. Karena kandungan kalium dalam buah markisa sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung manusia.
  • Mencegah terjadinya anemia. Karena di dalam buah markisa terdapat kandungan zat besi yang membantu dalam proses regenerasi sel darah manusia dan membantu pembentukan sel darah manusia . Sehingga dapat mencegah terjadinya anemia. Sebaiknya dikonsumsi secara rutin.
  • Mengobati penyakit asma.
    Karena kandungan vitamin C dan beberapa kandungan lain yang bermanfaat dalam buah markisa dapat memblokir histamine penyebab timbulnya penyakit asma.

Itulah beberapa manfaat dari buah markisa yang sangat berguna bagi konsumen yang memakannya secara rutin.

Baca Artikel Lainnya :

 

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *