Manfaat dan Khasiat Buah Leci untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Leci untuk Kesehatan – Buah Leci ialah salah satu buah kecil dengan warna merah muda. Buah kecil dengan daging buah berwarna putih dan biji berwarna hitam ini mempunyai rasa yang segar. Sebagai buah yang manis ini, Leci ternyata menyimpan beragam nutrisi dan manfaat bagi kesehatan. Seperti vitamin C, vitamin E, vitamin B, hingga beberapa unsur lainnya yang baik untuk tubuh.

1

Sebagai buah yang segar dan manis, Anda bisa menjadikannya dalam berbagai menu, seperti dikonsumsi secara langsung sebagai camilan sehat, menu dessert, buah untuk hiasan kue dan sebagainya. Dalam mengkonsumsi buah ini, seperti apapun cara yang dilakukannya, Leci senantiasa memberikan manfaatnya, seperti:

Meningkatkan kinerja pada otak

Bahwasannya, Leci memiliki vitamin C an E yang saling berkombinasi. Berdasarkan penelitian Archives of Neurology, buah Leci dengan kandungan tersebut bisa mengurangi suatu resiko dari penyakit Azheimer hingga 64%. Dengan mengkonsumsi buah manis nan kecil ini memberikan daya yang lebih pada kemampuan otak.

Menjaga kesehatan pada mata

Buah Leci ini mengandung vitamin C yang bekerja sebagai pencegah adanya degenerasi makula yang mana unsur tersebut mampu menjaga dari kerusakan retina pada mata. Yang mana pada vitamin C ini mampu melindungi mata yang akan mencegah adanya resiko kerusakan pada mata.

Melindungi organ jantung

Secangkir buah Leci ini mampu mencukupi kebutuhan vitamin C sekitar 190 gram. Kandungan ini mampu menurunkan resiko kardiovaskular dalam hitungan 25%. Dengan kemampuan ini sama dengan melindung diri dari resiko penyakit Jantung.

Bahwasannya, penyakit tersebut ialah salah satu resiko yang paling mematikan. Untuk itu, dengan mengkonsumsi buah ini, Anda bisa mencegah diri dari penyakit jantung dan senantiasa menjaga kesehatan jantung untuk sehat dan terjaga.

Mencegah adanya Anemia

Anemia ialah salah satu penyakit yang seringkali menyerang pada kesehatan tubuh, dimana pada penyakit ini terjadi karena unsur sel darah merahnya berkurang. Sehingga membuat tubuh menjadi tidak fit, seperti lemas, letih hingga lesu. Kini, buah Leci mampu menjadikan unsur tembaga yang cukup bagi tubuh. Sehingga menghindarkan diri dari resiko anemia.

Membantu proses diet sehat

Seringkali dalam proses diet yang sehat terdapat beberapa gangguan yang menjadikan program tersebut tak dapat berjalan dengan lancar. Pada program diet sehat ini, Anda perlu mengkonsumsi Leci secara teratur.

Tujuannya ialah memberikan rasa kenyang yang dapat bertahan lebih lama, dalam artian mencegah diri untuk terlalu sering mengkonsumsi menu makanan karena perut telah kenyang. Hal ini dikarenakan Leci mengandung serat yang tinggi dan baik untuk proses diet sehat ini.

 

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *