Manfaat Dan Khasiat Buah Zaitun Untuk Kecantikan

Manfaat Dan Khasiat Buah Zaitun Untuk Kecantikan – Buah zaitun merupakan salah satu jenis buah yang terkenal akan manfaat dan khasiatnya utamanya dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Buah zaitu biasanya diolah sehingga menjadi minyak sebelum digunakan untuk keperluan kesehatan dan kecantikan.

1

Buah zaitun baik bagi kesehatan karena mengandung berbagai macam  nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, seperti vitamin E sampai dengan omega 9. Keseluruhan zat tersebut sangat diperlukan oleh tubuh agar tetap sehat.

Berikut beberapa manfaat yang bisa didapat dari buah zaitun yang telah diolah menjadi minyak zaitun, utamanya dalam bidang kecantikan.

  1. Mengatasi Wajah Berminyak

Salah satu masalah kecantikan yang banyak dialami oleh wanita Indonesia adalah wajah berminyak. Ya, selain mengurangi penampilan dan percaya diri, wajah berminyak juga dapat memicu timbulnya jerawat. Untuk mengatasinya bisa dengan cara menggunakan masker minyak zaitun yang dicampur dengan bubuk cendana.

Lakukan pada saat wajah terlihat lelah dan diamkan selama 15 menit sampai nutrisi dari masker meresap dalam wajah. Setelah itu angkat dan bilas menggunakan air dingin lalu lap menggunakan tissu atau tepuk-tepuk dengan telapak tangan.

  1. Mengangkat Kotoran di Wajah

Zaitun juga dapat digunakan sebagai scrub alami yang dapat mengangkat kotoran di wajah. Gunakan minyak zaitun selepas pulang kerja atau melakukan kegiatan agar semua kotoran yang menempel di wajah dapat terangkat sempurna. Sekedar informasi bahwa jika kotoran di wajah tidak dihilangkan secara sempurna, akan memicu berbagai macam masalah kesehatan pada kulit wajah.

Selain itu minyak zaitun juga efektif dalam memberikan perlindungan kulit wajah terhadap polusi yang biasanya menempel di wajah, ataupun terik sinar matahari.

  1. Menutrisi Kulit

Ada berbagai macam masalah kulit yang biasa terjadi pada wanita mulai dari kulit kering, sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam, keriput, sampai dengan masalah-masalah yang disebabkan oleh bakteri. Itu semua dapat diatasi dengan mudah jika menggunakan minyak zaitun secara rutin.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa kandungan vitamin E dan omega 9 dalam zaitun sangat tinggi sehingga mampu membantu merawat dan menyembuhkan berbagai macam masalah kulit.

Cara paling mudah dan efektif merawat kulit menggunakan minyak zaitun adalah mengoleskannya pada kulit sebelum melakukan aktifitas dan sebelum tidur.

  1. Merawat Rambut

Selain bagus untuk kulit, minyak zaitun juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan rambut. Berbagai macam masalah rambut seperti rambut rontok dan bercabang bisa diatasi dengan minyak zaitun. Selain itu minyak zaitun juga dipercaya dapat mengembangkan dan membantu memanjangkan rambut. Bagi anda yang ingin memiliki rambut panjang yang indah, bisa mencoba perawatan rambut dengan minyak zaitun secara rutin. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *