Manfaat dan khasiat Daun Salam Untuk Berbagai Penyakit

Manfaat dan khasiat Daun Salam Untuk Berbagai Penyakit – Daun salam adalah daun yang biasanya digunakan oleh ibu rumah tangga sebagai penyedap dan pengharum masakan. Sebearnya daun salam banyak sekali manfatnya selain digunakan pengharum dan penyedap masakan. Daun salam juga bias digunakan untuk obat tradisional untuk beberapa penakit yang sering menyerang kita.

a1

Daun salam banyak mengandung mineral dan vitamin yyag sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, sehingga dapat digunakan sebagai alternative pengobatan beberapa penyakit. Namuan daun salam belum banya dimanfaaatkan sebagai obat dan masih banyak digunakan sebagai pegharum masakan ole sebagian ibu rumah tangga.

Nah dalam pembahasan kali ini, saya akan membahas mengenai manfaat daun salah untuk kesehatan kita, berikut beberapa manfaaatnya :

  1. Daun salam dapat melancarkan pencernaan

Daun salam dapatdimanfaatkan sebagai membantu pencernaan manusia karena daun salam banyak mengandung mineral dan vitamin didalamnya. Pencernaan yang dimaksud adalah diare, sembelit dan lain sebagainya. Untuk caranya sangat mudah ekali yaitu ambil beberapa lembar daun salam kemudian merebusnya. Lalu silahkan minum air hasil rebusan saat kita mengalami diare.

  1. Daun salam dapat mengobati hipertensi

Manfaat lainnya dari daun salam ialah dapat dijadikan oleb untuk menurunkan hipertensi. Caraya amsih sama yakni dengan merebus daun salam dan meminum air hasil rebusan daun salam tersebut. Air hasil rebusan bisa dicampur dengan sambiloto agar  lebih manjur mengurahi tekanan darah tinggi.

  1. Daun salam dapat mengobat asam urat

Banyak sekali saat ini masyarakat Indonesia yang mengalami penyakit asam urat atau penyakit persendiian. Untuk mengatasi asam urat atau meringanan penyakit ini anda bisa langsung mengosumsi air hasl rebusan dan saam, lakukanlah secara rutin 3 kali dalam sehari, efeknya kana langsung kelihatan pada hari ke 3 setelah meminum hasil rebusan daun salam ini.

  1. Daun salam dapat digunakan untuk kesehatan mata

Belum banyak sekali yang mengetahui bahwa daun salam bisa dijadikan sebagai salah satu obat mata. Fungsinya sama seperti daun sirih merah, caranya air hasil reusann silahakn untuk diusapkan kepada bagia mata yang sakit. Atau bisa juga menerawang mata dengan air hasil rebusan ini dan lakukan secara rutin.

  1. Daun salam dapat dijadikan sebagai obat kolestrol

Bebrbagai penelitihan di Indonesia menyatakan bahwa semangkin tinggi kadar kolestrol ditubuh kita akan membuat tubuh menjadi lemah. Oleh karena tu saat ini banyak sekali penderita kolestrol jahat ingn menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. Daun salam dapat dijadikan salah satu obatnya yakni dengan meminim secara rutin air hasil rebusan daun salam.

Anyak sekali manfaat yang bisa didapat dari daun salam ini yang belum terungkap  ke permukaan, karena dikatahui bahwa dau salam banyak sekali memiliki kandungan yang bisa menurunkan atau mengobati berbagai penyakit yang biasa kita derita. Semoga tulisan kali ini bisa memberikan manfaat nyata untuk pederita penyakit diatas,

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Manfaat dan khasiat Daun Salam Untuk Berbagai Penyakit

  1. Pingback: Kumis kucing (Orthosiphon grandiflarus) Berkhasiat dan Bermanfaat untuk Kesehatan | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *