Manfaat dan Khasiat Lada Untuk Kesehatan Kita

Manfaat dan Khasiat Lada Untuk Kesehatan Kita – Manfaat dan khasiat lada putih telah lama dikenal di dunia kesehatan sebagai salah satu obat dan pencegahan penyakit yang sangat mujarab. lada putih ini banyak sekali diproduksi di indoneesia tepatnya di bangka belitung sebagai pemasok terbesar saat ini.

a

Lada putih diketaui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan baik untuk obat luar maupun obat dalam, ada beberapa manfaat yang bisa di andalkan untuk kesehatan, antara lain :

1. Lada putih sebagai obat kangker

dari beberapa penelitihan yang dilakukan oleh University of Nottingham Amerika pada Association of Cancer Research, Capsaicin di ketaui bahwa lada putih mengandung bahan yang dapat membunuh sel kangker. penelitihan ini sangat bermanfaat untuk kangker prostat. namun sampai saat ini penelitihan ini tidak berkembang karena belum ada penelitihan lanjutan.

2. Lada putih sebagai mengobati batuk

Lada putih juga bisa mengobati batuk dengan cara mengosumsi bubuk lada putih dengan madu. kedua bahan ini bila digabung memiliki sifat antibiotik dan juga bisa menghasilkan panas, sehingga dipercaya mampu mengurangi batuk dengan cepat.

3. Lada putih sebagai obat ketombe dan merevitalisasi rambut

Menurut beberapa pengalaman lada putih daat mengatasi masalah rambut seperti mengobati ketombe dan merevitalisasi rambut. untuk mengobati ketombe lada putih perlu di caampur atau dikombinasi dengan yogurt plain. kemudian menerapkan campuran ini ke kulit kepala yang terkena ketombe. lada putih juga dapat merevitalisasi rambut karena memiliki sifat panas.

4. Lada putih dapat mencegah terjadinya perut kembung

ladah utih mengandung sifat karminatif sehingga dapat mencegah pembentukan gas didalam usus kita. dengan demikian di dalam usus terjadi peningkatan sekresi asam klorida yang berguna untuk pencernaan yang jauh lebih efektif.

5. Lada putih dapat mengobati sakit gigi

Untuk mengobati sakit gigi, dapat mencampur antara lada putih dengan minyak cengkeh atau garam.

6. Lada putih dapat mengontrol tekanan darah

Diketahui lada putih bayak mengandung flavonoid, vitamin A dan vitamin C. kandungan tersebut dapat membantu tekanan darah. untuk yang memiliki penyakit yang berhubungan tekanan darah bisa menjadikan lada putih sebagai salah satu obat atau pencegahaannya.

7. Lada putih berguna untuk mencegah luka lambung

Apabila lada putih dikosumsi maka akan bisa membuuh bakteri yang menyebabkan tukak di usus dan dilambung. sehingga penyakit perut akan bisa diantisipasi.

8. Lada putih menyembuhkan hidung tersumbat

Lada hitam dan lada putih memiliki sifat panas yang dapat dijadikan untuk hidung tersumbat karena diketahui kedua jenis lada ini memiliki sifat antiinflamasi yang bisa melawan infeksi saluran hidung.

Demikialah Manfaat dan Khasiat Lada Untuk Kesehatan Kita. semoga dengan melimpahnya produksi lada di indonesia bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kita juga. selamat mencoba..

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

4 thoughts on “Manfaat dan Khasiat Lada Untuk Kesehatan Kita

  1. Pingback: Ragam Manfaat dan Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  2. Pingback: Kandungan dan Manfaat Terong untuk Kesehatan | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  3. Pingback: Khasiat Pare untuk Kesehatan dan Kecantikan | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  4. Pingback: Kandungan Gizi Lobak Putih dan Manfaatnya untuk Tubuh | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *