Manfaat dan Khasiat Super Buah Delima

Manfaat dan Khasiat Super Buah Delima – Buah delima ialah salah satu buah manis dengan bulir-bulir berwarna merah muda. Tak hanya manis, buah yang satu ini sangat super dengan berbagai nutrisi dan gizi yang dimilikinya. Hingga tersimpan berbagai khasiat dan manfaat di dalamnya. Dimana manfaat tersebut bisa diperoleh dengan mudah yaitu dengan mengkonsumsi buah delima itu secara langsung. Selain itu, khasiat yang bisa diperoleh bukan hanya satu atau dua saja, melainkan lebih.

1

Tak dapat dipungkiri bahwa buah dengan biji merah ini menyimpan nutrisi yang lebih. Sehingga dapat dimanfaatkan sebagai obat alami hingga mencegah suatu penyakit yang mungkin akan terjadi. Beberapa khasiat hebat tersebut ialah:

Antioksidan

Bahwasannya, buah delima ini mengandung sebuah senyawa yang bernama ellagitannin tertentu seperti Granatin B punicalagin. Yang mana unsur tersebut ialah kandungan antioksidan yang kuat, bahkan dalam suatu study, buah ini mampu melakukan penyerapan radikal oksigen dalam 2.341 umol TE/100 gramnya.

Dengan antioksidan yang besar ini, bila dikonsumsi oleh tubuh dapat menjadikan suatu pencegahan terhadap resiko penyakit, seperti penyakit jantung. Selain itu, zat antioksidan dari buah merah cantik ini mampu membuang racun jahat di dalam tubuh.

Sumber vitamin C yang tinggi

Besarnya vitamin C pada buah delima ini ialah sekitar 17% dari keseluruhan pada masing-masing buahnya. Bahwasannya, vitamin C ini diperlukan oleh tubuh untuk memberikan perlindungan berupa adanya kekebalan tubuh yang senantiasa terjaga. Selain itu menjadikan resistensi yang terus berkembang untuk mencegah adanya suatu infeksi atau resiko penyakit yang dapat menyerang kekebalan tubuh.

Kandungan serat

Serat diperlukan bagi tubuh dalam proses pencernaan, seperti melancarkan buang air besar. Bilamana keadaan tersebut tak lancar maka membuat perut menjadi sakit bahkan tak nyaman.

Dengan mengkonsumsi buah delima ini, sama halnya dengan mencukupi kebutuhan serat dalam tubuh. Terlebih, Delima memiliki kandungan yang lebih pada serat larut dan serat tak larut. Sehingga, mengkonsumsi buah ini bisa mencukupi kebutuhan serat pada setiap harinya. Tubuh menjadi sehat dan proses buang air besar menjadi lancar.

Mencegah anemia

Mengkonsumsi buah delima ini menjadikan kebutuhan atas asupan sel darah merah bisa tercukupi. Karena, Delima memiliki zat besi yang cukup tinggi, sehingga sangat ampuh untuk memberikan nutrisi yang cukup pada sel darah merah tersebut. Dengan keadaan yang terhindar dari Anemia ini, membuat aktifitas lebih sehat dan lancar.

Sebagai buah kecantikan

Tampil cantik sehat alami ialah salah satu dambaan bagi seorang wanita, yang mana untuk dapat memiliki keadaan ini diperlukan berbagai perawatan dari luar hingga dari dalam. Seperti halnya dengan mengkonsumsi buah Delima ini menjadi salah satu bentuk perawatan dari dalam.

Khasiatnya ialah mencegah adanya penuaan dini yang datang lebih cepat. Bahkan, mampu mencegah adanya keriput di area wajah akibat pengaruh dari sinar matahari yang dapat merusak kulit wajah.

Mempercepat proses penyembuhan luka

Mengkonsumsi buah delima ini dapat dijadikan sebagai senyawa yang membantu dalam proses penyembuhan suatu luka dari dalam. Hal ini karena, senyawa di dalam buah ini mampu membantu dan meningkatkan sistem regenerasi sel-sel pada kulit seperti di lapisan dermal kulit dan lapisan epidermal.

Dalam khasiat tersebut, menjadikan luka lebih cepat sembuh dalam proses penyembuhan alami. Selain itu, Delima ini dapat membantu pada proses penyembuhan akibat paparan sinar matahari, seperti kulit yang kering dan kusam. Perawatan ini dapat bekerja dari dalam dan berkembang secara maksimal untuk memberikan hasil pada kulit yang cantik alami.

 

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *