Manfaat Dan Khasiat Tomat Untuk Si Buah Hati

Sebelum memulai, coba jawab pertanyaan ini

Apakah tomat tergolong buah – buahan atau sayuran?

Karena kadar glukosa pada tomat tidak setinggi glukosa pada buah buahan pada umumnya serta karena tomat tergolong ke dalam ordo terung – terungan, maka disimpulkan adalah tomat masuk ke dalam golongan sayuran.

e 57

Sebagai sayuran, akan sangat baik jika tomat dikonsumsi mentah. Namun sebelum itu sebaiknya tomat dibersihkan terlebih dahulu di air mengalir kemudian rendam dengan menggunakan cuka apel.

Mengapa cuka apel? Karena cuka apel memiliki kemampuan untuk melepaskan zat zat kimia hasil pertanian seperti pestisida dari tubuh sayuran yang akan kita konsumsi.

Namun mengkonsumsi tomat dengan dimasakpun sesungguhnya tidak dilarang, hanya saja  kandungan enzim hidup dalam tomat segar akan berkurang dan bisa hilang jika dimasak dalam waktu yang lama.

Tomat kaya akan manfaat dan khasiat, saat ini mari fokus pada khasiat tomat bagi buah hati anda:

  • Zat likopen yang terkandung dalam tomat berfungsi untuk mencegah kanker dan penyebarannya di dalam tubuh. Rajin mengkonsumsi tomat sejak dini dapat membantu anak agar terhindar dari penyakit kanker dan hal – hal pencetusnya
  • Warna merah yang dimiliki tomat adalah penanda bahwa ia memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik dan sangat dibutuhkan oleh perkembangan indera penglihatan anak. Menjadikan mata lebih cerah dan tajam
  • Tomat mengandung vitamin C. Kegunaan vitamin c bagi anak – anak adalah menambah daya tahan tubuh. Seperti kita semua tahu bahwa biasanya anak – anak adalah manusia kecil dengan kesibukan tingkat tinggi, bergerak ke sana dan kemari, bermain bersama teman – temannya seakan tiada yang dapat menghentikan aktivitasnya selain saat tidur tiba. Dengan aktivitas yang cukup padat itu, vitamin c yang terkandung di dalama tomat dapat membantu menjaga kesehatan dan daya tahana tubuh agar tidak mudah sakit.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa manfaat tomat bagi anak – anak. Latihlah mereka agar dapat menyukai tomat sejak dini sehingga kebiasaan ini akan terbawa sampai dewasa kelak.

Selamat makan tomat, selamat makan sayur!

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *