Manfaat Daun Beluntas Selain Sebagai Lalapan

Manfaat Daun Beluntas Selain Sebagai Lalapan – Kamu senang makan lalapan? Ya lalapan yang berupa daun mentah untuk langsung dikonsumsi bersama dengan sambal. Lalapan tersebut biasanya terdiri dari banyak dedaunan yang salah satu diantaranya yaitu daun beluntas.

12

Tanaman beluntas sebenarnya merupakan tanaman yang tergolong tumbuhan semak. Umunya tanaman ini hidup secara liat dan dapat juga ditanam sebagai tanaman pagar yang tumbuhnya dapat mencapai hingga 3 meter.

Tanaman ini tergolong tanaman yang tidak manja karena dapat tumbuh pada tanah kering dan berbatu kasar yang ada pada daratan tinggi maupun dataran rendah. Daun beluntas memiliki cirri khas pada aromanya.

Sejak dahulu tanaman ini dikenal memiliki khasiat yang sangat baik bagi tubuh berupa dapat meningkatkan nafsu makan, membantu melancarkan pencernaan, meredakan demam dan nyeri, bahkan juga hal yang sangat penting yaitu dapat mengatasi bau badan yang tentunya sangat menggangu penampilan seseorang.

Bau badan memang menjadi permasalah penampilan seseorang karena orang tersebut akan merasa kurang percaya diri dan juga orang yang berada dekatnya akan menjauh karena terganggu oleh aroma tubuh yang kurang sedap tersebut.

Meski penderita bau badan telah memakai deodorant namun terkadang bau yang ada ditubuhnya tetap tidak menghilang bahkan justru malah akan bertambah. Namun, seperti yang telah dibahas sebelumnya termyata daun beluntas yang biasanya dikenal sebagai lalapan yang memiliki rasa lezat dan aroma yang wangi pada mulut juga dapat menjadi solusi mengatasi permasalah bau badan tersebut.

Daun beluntas yang dikonsumsi oleh tubuh kita akan dicerna dan sarinya akan diserap oleh tubuh dan berkhasiat mengurangi produksi keringat yang berlebih pada tubuh.

Sebenarnya penyebab utama munculnya bau badan bukan hanya oleh keringat yang berlebih pada tubuh, namun karena  produksi keringat tubuh yang berlebih tersebut akan memacu munculnya pertumbuhan bakteri dan jamur yang lebih banyak pula.

Selain itu daun beluntas juga mengandung antiseptik alami yang mampu melawan bakteri dan jamur penyebab bau badan sehingga keringat dan tubuh menjadi tidak bau lagi terutama pada daerah tubuh dengan pusat kelenjar keringat dan umumnya tertutup seperti ketiak.

Mengkonsumsi daun beluntas memang sangat baik karena merupakan tumbuhan alami sehingga lebih aman untuk dikonsumsi dan mampu menyehatkan badan. Oleh sebab itu jadikan daun beluntas sebagai salah satu menu lalapan kamu ya.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Manfaat Daun Beluntas Selain Sebagai Lalapan

  1. Pingback: Mengenali Tanda – tanda Urine Ginjal Lagi Bermasalah | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *