Manfaat jabat tangan bagi persaudaraan

Berjabat tangan atau bersalaman sudah menjadi hal yang wajar dilakukan setiap orang. Baik saat baru bertemu, sat ada hajat untuk minta maaf, maupun saat akan berpisah. Tapi tahukah Anda jika jabat tangan juga memiliki banyak manfaat. Apa saja?

g 3

Berikut adalah beberapa macam manfaat jabat tangan bagi persaudaraan yang perlu Anda ketahui:

1. Mempererat persaudaraan

Salah satu manfaat sari berjabat tangan yang mungkin belum Anda ketahui adalah bahwa dengan berjabat tangan maka dapat mempererat tali persaudaraan. Sehingga antar sesama saudara akan semakin akrab dan menghilangkan permusuhan.

2. Menghilangkan kebencian dalam hati

Selain itu dengan berjabat tangan maka dapat menghilangkan kebencian yang tertanam di dalam hati. Karena saat melakukan jabat tangan maka kedengkian di dalam hati seketika akan melebur. Untuk itu bila Anda sedang membenci seseorang maka lebih baik menyudahinya dengan berjabat tangan untuk saling memaafkan.

3. Menumbuhkan kasih sayang

Tidak hanya itu saja bagi Anda yang menyukai kegiatan berjabat tangan maka akan tumbuh kasih sayang dalam diri Anda. Betapa kasih sayang sangatlah penting untuk menjaga keutuhan persaudaraan.

Dengan kasih sayang pula maka kebencian tidak akan pernah datang. Selain itu bila ANda menjadi pribadi yang menyenangkan dan penuh kasih sayang tentu banyak orang yang akan menyukai Anda dan berteman dengan Anda. Dengan begitu maka tali persaudaraan tidak akan pernah putus.

4. Menjaga kelembutan hati

Tahukah Anda dengan berjabat tangan juga dapat menjaga kelembutan hati. Dengan memiliki hati yang lembut tentu Anda akan mudah berempati dan tidak mudah marah.

Dengan begitu akan banyak orang yang menyukai kepribadian Anda. Sehingga dengan begitu akan semakin banyak teman Anda, dan akan terjalin persaudaraan yang tak pernah lekang.

Nah ternyata banyak sekali ya manfaat dari jabat tangan. Meskipun hal sederhana seperti jabat tangan ternyata tak bisa di abaikan begitu saja. Betapa persudaraan begitu penting untuk di jaga. Karena setiap manusia tentu tidak bisa hidup sendiri.

Baca Artikel Lainnya :

Untuk itulah mengapa tali persaudaraan sangat penting untuk di pupuk agar tidak putus. Salah satunya adalah dengan membiasakan untuk berjabat tangan saat Anda bertemu dengan seseorang yang Anda kenal. Selain itu persaudaraan juga dapat di jaga dengan sering berkunjung ke rumah saudara atau teman-teman dekat Anda.

Dengan berkunjung Anda bisa berbagi banyak hal, mungkin ada salah satu dari saudara Anda yang terkena musibah, maka Anda juga bisa membantunya, karena itulah makna dari persaudaraan yang sebenarnya. Dengan begitu maka persaudaraan akan selalu langgeng dan tahan lama.

Semoga persaudaraan tak pernah lekang oleh waktu dan selalu bersemayam hingga nanti.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *