Manfaat Jeruk Nipis Sebagai Obat Maag

Manfaat Jeruk Nipis Sebagai Obat Maag – Kebanyakan orang memiliki penyakit mag, dan itu sangat menggangu dalam melakukan kegiatan sehari hari, maag atau radang lambung sendiri adalah sejenis penyakit yang di akibatkan oleh oleh luka di dinding lambung, yang di sebabkan bisa jadi kita telat makan, memakan makanan yang banyak mengandung lemak, atau asam lambung yang terlalu tinggi yang sanggup menggesek lendir lambung. Dan efek dari maag adalah perut mulas, mual dan yang lebih parah adalah rasa perih pada perut.

jeruk-nipis

Setiap penderita maag selalu dianjurkan untuk minum obat terlebih dahulu sebelum makan, tetapi itu tidak akan menyembuhkan penyakit maag untuk masa mendatang, selain itu minum obat maag terus menerus juga tidak baik karena bisa menyebabkan sembelit, diare, pusing dan sebagainya. Untuk itu, ada altenatif  lain untuk mengatasi penyakit lambung, yaitu dengan mengkonsumsi air jeruk nipis. Jeruk nipis di percaya sebagai perangsang kelenjar di permukaan lambung yang berfungsi untuk menghasilkan ledir pada lambung, sehingga lambung akan kembali terjaga oleh lendir tersebut akibat gesekan yang merusaknya.

Jadwal Minum

  1. Pagi hari setelah bangun tidur dan sebelum anda memasukkan apapun kedalam lambung anda.

Cara

  1. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  2. Belah menjadi 2 lalu di peras kedalam gelas
  3. Masukkan air hangat kurang lebih 250cc
  4. Jangan di campur gula
  5. Minum air jeruk tersebut sampai habis

Efek yang di timbulkan untuk anda yang baru pertama kali meminum ramuan ini adalah rasa mulas yang luar biasa, tapi tidak lebih dari 10 menit, untuk kedualainya anda akan merasakan mulas tetapi tidak separah saat anda pertama kali meminum, setelah itu anda bebas dari rasa mulas. Ramuan ini bekerja menyembuhkan penyakit maag tidak secapat obat kimia, dan memerlukan proses waktu yang agak lama.

Jika anda rutin meminum air jeruk nipis, bisa di pastikan penyakit lambung anda akan sembuh total, dengan syarat, pola makan yang di jaga. Jangan sampai telat makan, Jangan sampai kebanyakan makan juga. Karena lambung juga butuh istirahat.

Kesimpulan dari tulisan ini, Maag dapat segera di obati dengan cara mengkonsumsi air jeruk nipis secara rutin di pagi hari. Dengan dukungan pola makan yang baik.

Baca Artikel Lainnya:

Loading…

About Danu Adji

Sebenarnya yang kita cari itu apa, siapa, dan dimana ? kalau udah ketemu mau apa ? think

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *