Manfaat Kesehatan dan Kecantikan Dibalik Lezatnya Durian

Manfaat Kesehatan dan Kecantikan Dibalik Lezatnya Durian – Kamu tahu buah durian? Ya buah yang dinobatkan sebagai raja buah ini memang merupakan salah satu yang menjadi favorit banyak orang untuk dikonsumsi.

Ukuran buah yang besar serta bentuk yang unik yaitu memiliki duri-duri tajam dibagian kulit luarnya menjadikan ciri khas dari buah ini. Selain itu tentu aroma buah yang sangat menyengat dan menggugah selera ini menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang memburunya.

semut

Meski buah durian tidak memiliki rasa yang menyegarkan layaknya buah pada umumnya namun buah tersebut memiliki tekstur buah yang lembut dan lezat.

Buah durian biasanya banyak diburu orang untuk dikonsumsi secara langsung maupun dijadikan sebagai bahan dasar atau bahan campuran dalam membuat makanan.

Hampir semua jenis makanan ataupun minuman yang berbahan dasar durian selalu menjadi incaran orang dan hampir semuanya digemari.

Namun tak jarang pula orang yang tidak menggemari buah durian meski hanya mencium baunya saja orang tersebut akan langsung menghindarinya.

Selain enak untuk dikonsumsi dan dijadikan sebagai makanan atau minuman ternyata buah durian juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh dan kecantikan wajah loh.

berdasarkan penelitian dalam bidang kesehatan yang dilakukan para ahli ternyata dibalik aroma dan rasanya tersebut buah ini juga mengandung banyak nutrisi seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin B1, vitamin B2. Vitamin C, kalsium, kalium, dan fosfor yang tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang cukup.

Nutrisi-nutrisi tersebut berperan dalam mengontrol keseimbangan gula darah karena terdapat zat mangan serta juga dapat mencegah dan mengatasi anemia.

Hal ini dikarenakan didalam buah durian ternyata juga mengandung folat, tembaga, dan zat besi yang berperan dalam proses pembentukan sel darah merah sehingga sangat cocok bagi kamu yang menderita anemia.

Selain itu vitamin- vitamin yang ada didalamnya juga berperan sebagai antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas dan mencegah terjadinya penyakit kanker.

Jika kamu sedang mengalami depresi, ternyata buah durian dapat menjadi solusi untuk membuat perasaan dan mood kamu kembali normal.

Durian tersebut dianggap dapat mengatasi perasaan depresi atau stress terhadap seseorang secara alami.

Hal ini dikarenakan buah yang berbau tajam tersebut mengandung vitamin B6 yang mampu memproduksi serotin yaitu sebagai penangkal depresi sehingga umumnya perasaan seseorang akan lebih tenang ketika setelah mengkonsumsi buah ini.

Selain dalam hal kesehatan, dalam bidang kecantikan juga ternyata buah durian ini tak kalah manfaatnya.

Baca Artikel Lainnya :

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi berperan dalam mencegah proses penuaan dini sehingga kulitmu akan terjaga elastisitasnya dan tetap kencang bahkan kandungan flavonoid yang ada didalamnya juga membantu dalam mempercegah regenerasi sel kulit sehingga kamu akan selalu tampak awet muda.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *