Manfaat Menggunakan Kaus Kaki Saat Tidur

Salah satu kebiasaan yang sangat unik dan juga bermanfaat ketika tidur yakni dengan menggunakan kaus kaki. Bagi sebagian besar orang sering beranggapan bahwa tidur hanya sebatas mengenakan selimut saja sudah dianggap cukup menghangatkan tubuh mereka.

c 54

Akan tetapi ternyata, kebiasaan seseorang untuk menggunakan kaus kaki selama tidur ternyata memberikan banyak manfaat. Seperti apa sajakah manfaat yang bisa dirasakan? Dibawah ini adalah ulasan lebih lengkapnya.

  • Menjadikan kaki lebih hangat

Manfaat yang paling pasti ketika Anda mengenakan kaus kaki saat tidur adalah membantu kaki merasa lebih hangat. Terlebih lagi di saat udara sedang tidak bersahabat, memilih kaus kaki sebagai alternatif adalah solusi cerdas.

  • Melindungi kaki dari infeksi dan jamur

Ketika kaki dibiarkan begitu saja tanpa pelindung atau penutup, kemungkinan besar kuman dan bakteri berkembang di kaki secara lebih leluasa. Hal ini berbeda dengan orang yang terbiasa mengenakan kaus kaki selama tidur.

Karena kaki terlindungi dari paparan debu sebagai faktor pengundang pertumbuhan jamur yang berujung pada infeksi kaki.

  • Mengurangi keringat berlebihan di kaki

Keringat yang berlebih di kaki memang sering menjadikan kaki merasakan tidak nyaman, terlebih ketika terjadi saat malam hari. Hiperhidrosis (keringat berlebih pada kaki) ternyata bisa diatasi dengan sering atau rutin mengenakan kaus kaki.

Pemakaian rutin akan membantu menyerap keringat di kaki sehingga terasa lebih kering dan nyaman. Keringat yang berlebihan di kaku juga menimbulkan bau kurang sedap sehingga harus dibasmi.

Baca Artikel Lainnya :

Guna menjaga kaki tetap lentur dan halus, menggunakan pelembap kaki sebelum Anda mengenakan kaos kaki merupakan pilihan tepat. Ini akan membantu Anda menjaga kelembaban kaki sekaligus membantu kaki tetap halus dan terhindar bau maupun kaki kering.

  • Menghindari tumit pecah-pecah

Ketika tidur, terutama dalam ruangan ber-AC dan cuaca dingin sangat disarankan mengenakan kaus kaki. Ini menyebabkan tumit menjadi kering hingga pecah-pecah.

Dengan mengenakan kaus kaki Anda dapat menjaga tumit senantiasa halus, hangat serta terjaga kelembabannya sehingga terhindar dari ancaman pecah-pecah.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *