Manfaat Mengkonsumsi Yoghurt Bagi Tubuh

Manfaat Mengkonsumsi Yoghurt Bagi Tubuh – Kamu senang mengkonsumsi yoghurt? Ya minuman tersebut memang memiliki rasa yang segar dan lezat maka tak heran yoghurt menjadi salah satu minuman favorit banyak orang terutama bila dalam keadaan dingin karena menjadi semakin nikmat mengkonsumsinya.

Untitled

Yoghurt merupakan minuman hasil fermentasi dari susu. Dengan dilakukan beberapa proses susu yang dilakukan inkubasi akan mengalami perubahan tekstur yang lebih lembut dan rasa yang menjadi masam. Rasa masam itulah yang merupakan cirri khas dari yoghurt tersebut. Selain memiliki rasa yang segar dan lezat untuk diminum, ternyata masih banyak lagi manfaat yang akan kita dapatkan bila mengkonsumsi yoghurt, berikut informasinya.

Yoghurt dipercaya mengandung bakteri baik yang berperan dalam melawan bakteri- bakteri jahat yang berada di dalam tubuh sehingga membuat tubuh menjadi lebih sehat terutama dalam hal pencernaannya.

Seseorang yang rajin mengkonsumsi yoghurt akan memiliki sistem pencernaan yang lebih baik sehingga terhindar dari rasa sembelit atau sulit mengeluarkan kotoran yang dapat memberikan rasa tidak nyaman dalam perut. Selain itu bakteri baik pada yoghurt tersebut berfungsi juga dalam menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Yoghut berkhasiat dalam menjaga tulang agar tetap sehat dan kuat karena yoghurt tersebut berasal dari susu yang merupakan bahan dasar pembuatannya. Yoghurt tersebut mengandung kalsium dan vitamin D yang cukup tinggi sehingga mampu menjaga kepadatan tulang dan dapat mencegah terjadinya penyakit osteoporosis atau yang kita kenal sebagai penyakit pengeroposan tulang yang memang lebih banyak dialami oleh wanita pada umur 20 tahun keatas.

Oleh sebab itu sebaiknya banyaklah mengkonsumsi susu ataupun yoghurt untuk mencegah penyakit tersebut dan menjaga agar tulang tetap sehat dan kuat. Selain itu yoghurt juga ternyata berkhasiat untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi karena di dalam yoghurt tersebut juga mengandung banyak kalium.

Dalam hal kecantikan yoghurt juga tidak kalah baiknya terutama untuk kecantikan kulit. kandungan asam laktat yang ada pada yoghurt tersebut berperan sebagai exfoliator yang dapat mengangkat sel- sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi kulit baru.

Untuk mendapatkan manfaat kecantikan tersebut, yoghurt dapat langsung dikonsumsi maupun dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Saat ini telah banyak produk perawatan kecantikan yang membuat masker atau lulur dengan yoghurt tersebut sehingga lebih praktis untuk digunakan. Oleh sebab itu menjadikan yoghurt sebagai menu wajib cemilan kamu menjadi hal yang penting agar mendapatkan semua manfaat dari yoghurt yang baik tersebut.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *