Manfaat Penting yang Didapatkan Ketika Sarapan

Manfaat Penting yang Didapatkan Ketika Sarapan – Tubuh manusia sangat penting peranannya dalam keberlangsungan hidup. Didalam tubuh terdapat organ- organ yang memiliki perannya masing- masing yang sangat vital. Apabila kita memiliki tubuh yang sehat maka kita akan mudah menjalani beragam aktivitas.

11

Banyak cara yang dapat dilakukan agar tubuh kita selalu sehat dan kuat seperti rajin berolah raga, istirahat yang cukup, dan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi atau gizi yang baik.

Umumnya manusia memenuhi kebutuhan makannya berkisar antara 2 hingga 3 kali dalam sehari. Bagi kebanyak orang yang memiliki aktivitas yang padat setiap harinya sering melupakan sarapan pagi dan langsung menjalani aktivitasnya. Padahal kebiasaan tersebut cenderung tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Sarapan pagi merupakan salah satu kegiatan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi suatu makanan ataupun minuman yang nantinya sebagai energi untuk kita melakukan aktivitas. Berdasarkan survey, seseorang yang melakukan sarapan pagi sebelum beraktivitas makan kinerja yang dihasilkan akan lebih baik dibandingkan dengan orang yang tidak sarapan.

Hal tersebut disebabkan oleh kurangnya konsentrasi dan tenaga yang dimiliki orang tersebut sehingga pekerjaan menjadi tidak maksimal. Oleh sebab itu sebaiknya sebelumnya melakukan aktivitas ada baiknya kita sarapan walau hanya sedikit.

Sarapan yang baik adalah sarapan dengan mengkonsumsi makanan atau minum yang memiliki nutrisi atau gizi yang tinggi namun tidak dalam jumlah yang banyak. Apabila kita terlalu banyak sarapan maka tubuh kita akan merasa lemas dan akan timbul pula rasa kantuk.

Selain menambah energi dan meningkatkan konsentrasi, ternyata sarapan pagi juga memiliki manfaat lain bagi tubuh, yaitu dapat menghilangkan bau mulut. Mulut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki peranan penting untuk berkomunikasi dengan orang lain. Seseorang yang memiliki mulut yang bersih dan nafas segar tentu akan merasa sangat percaya diri saat mengobrol dengan orang disekitarnya. Namun, adapula permasalahn mulut tersebut yang dapat melanda kapan saja yaitu bau mulut.

Sarapan menjadi solusi mengatasi permasalah tersebut karena berdasarkan penelitian penyebab terjadinya bau mulut adalah adanya bakteri dalam mulut kita yang bersarang akibat sisa-sisa makanan yang menempel pada sela- sela gigi. Bakteri- bakteri penyebab bau mulut tersebut sebenarnya dapat mati dan hilang bila terkontaminasi dengan air liur yang diproduksi oleh mulut kita sendiri.

Apabila kita tidak melakukan sarapan pagi, air liur dan enzim yang ada didalam mulut kita tidak akan berproduksi dengan baik sehingga tidak dapat membawa bakteri penyebab bau mulut tersebut sehingga mulut kita akan bau pada siang harinya. Oleh sebab itu jangan lupa untuk sarapan pagi walau hanya sedikit karena ternyata banyak manfaatnya.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Manfaat Penting yang Didapatkan Ketika Sarapan

  1. Pingback: 4 Teh Ini Dapat Mengemukan Badan Dengan Maksimal | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *