Manfaat Serbuk Kopi Untuk Melenyapkan Jerawat

Kopi merupakan biji – bijian yang banyak mengandung kafein dan bermanfaat untuk dunia kesehatan bahkan kecantikan. Kandungan kafein dalam kopi sangat bagus untuk menetralisir rasa kantuk.

Di dalam dunia kecantikan, kafein berfungsi sebagai vasorestrictor yang ampuh buat mengencangkan dan mengecilkan pembuluh darah. Hal ini menyebabkan kulit akan terasa lebih lembut serta efektif dalam membantu mengurangi selulit pada kulit paha dan perut.

l 52

Kopi bisa dijadikan bahan dasar untuk pembuatan produk kecantikan karena kaya akan kandungan asam organik, mineral, potasium, magnesium, dan zat besi di dalamnya.

Namun perlu anda ingat, hindari mengkonsumsi makanan atau minuman berbahan kopi dalam jumlah berlebihan, karena kopi merupakan salah satu makanan yang menyebabkan jerawat mudah muncul, manfaatkan untuk bagian luar atau scrub alami.

Berikut beberapa khasiat dari serbuk kopi untuk wajah berjerawat :

1. Menghilangkan noda atau bekas jerawat.

Campurkan bubuk kopi yang masih memiliki butiran – butiran kecil lalu aplikasikan pada kulit wajah dan leher. Lakukan pijatan dengan gerakan memutar beraturan lalu biarkan hingga mengering. Setelah dibersihkan, usapkan balok es untuk menyegarkan kulit wajah selama beberapa menit.

2. Peeling atau pengelupas sel kulit mati dan mengencangkan kulit.

Sel kulit mati yang menumpuk pada pori – pori kulit jika tidak segera dibersihkan atau terangkat akan menimbulkan permasalahan kulit seperti jerawat dan wajah kusam.

Gunakan ampas kopi yang dikombinasikan dengan putih telur untuk mendapatkan  kulit yang kencang serta membantu proses peeling atau pengelupasan sel kulit mati dengan catatan kondisi jerawat sudah sembuh seratus persen.

3. Menghilangkan flek hitam.

Kombinasikan  bubuk kopi dengan baby oil memakai takaran yang tidak berlebihan. Aplikasikan pada kulit wajah yang mempunyai flek hitam selama 5 menit. Lakukan terapi ini secara rutin untuk memperoleh hasil yang optimal.

4. Menyegarkan kulit wajah.

Campuran bubuk kopi yang telah dibuat menjadi cream dapat dibekukan di dalam freezer supaya menjadi cream dingin (dalam wadah tertutup rapat). Lalu usapkan perlahan seperti memakai cream atau lotion pada kulit wajah anda.

Aroma bubuk kopi yang khas mampu membuat pikiran menjadi rileks. Pikiran yang rileks dan tenang akan berpengaruh besar terhadap tampilan raut wajah anda akan terpancar berseri dan segar.

Cream bisa dibuat dari campuran serbuk kopi dengan putih telur atau sari buah – buahan tertentu seperti jeruk, alpukat, pisang hingga pepaya atau tomat dan mentimun.

5. Menghilangkan selulit.

Selulit pada kulit tentulah sangat mengganggu penampilan anda. Untuk menguranginya hingga menyamarkan bahkan menghilangkan selulit, manfaatkan ampas kopi yang telah dipakai sebelumnya sebagai minuman panas, biasanya hanya dijadikan limbah justru kini bisa dimanfaatkan untuk menunjang penampilan wajah anda.

Caranya adalah campurkan ampas kopi dengan minyak zaitun lalu aplikasikan pada kulit wajah. Tutup wajah menggunakan kain plastik supaya campuran ampas kopi dengan minyak zaitun bisa meresap dengan baik ke pori – pori kulit. Lalu diamkan selama 5 – 10 menit dan bersihkan menggunakan air dingin.

6. Meminimalkan resiko kanker kulit.

Kanker kulit dipengaruhi oleh dua faktor yakni internal dan eksternal. Faktor internal disebabkan oleh apa yang anda konsumsi setiap hari.

Faktanya, jika anda suka mengkonsumsi kopi setiap hari sebagai sarapan pagi, ternyata mampu menekan resiko terkena kanker kulit terutama pada wanita dewasa.

Baca Artikel Lainnya :

Sedangkan faktor eksternal adalah bersumber dari aktivitas di luar lingkungan seperti kulit terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung dalam periode waktu yang lama.

Demikian info yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat bagi anda dalam melakukan perawatan kulit berjerawat dengan memanfaatkan kopi sebagai media utama.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *