Manfaat Susu Kambing Untuk Kecantikan Kulit

Apakah anda mengenal ratu kecantikan dunia, Cleopatra ?

Ratu dari Mesir ini terkenal mempunyai kecantikan kulit tubuh dan wajah yang mampu membuat Caesar Romawi bertekuk lutut. Kecantikan kulit dan wajah dari ratu Cleopatra termahsyur sampai detik ini sehingga banyak orang ingin tahu rahasia perawatan wajah yang dilakukan oleh ratu termasyur di dunia tersebut.

i 48

Menurut penelitian para ahli kesehatan kulit, beberapa wanita yang gemar melakukan perawatan kulit tubuh baik itu secara modern di salon – salon/spa – spa yang banyak terdapat di kota hingga pelosok desa atau secara tradisional menggunakan bahan – bahan alami seperti susu yang paling sering dipakai untuk mandi adalah menjadikan kulit mereka halus dan cantik.

Susu banyak mengandung protein, asam laktat, lemak dan vitamin yang bermanfaat di dalam menjaga kesehatan kulit, karena kandungan zat – zat berguna tersebut sangat ampuh dalam melepaskan sel kulit mati yang melekat di permukaan keseluruhan kulit.

Diketahui juga, asam laktat pada susu (alpha hidroxy acid) bisa membersihkan kulit sampai lapisan terdalam dan hasil yang di dapat maksimal membuat kulit putih alami, segar dan tampak selalu cerah.

Berikut diberikan beberapa tips perawatan kulit secara alami dan tradisional untuk mendapatkan kulit cantik dengan menggunakan susu kambing, sebagai berikut :

1. Cara menggunakan masker susu alami, siapkan bahan – bahan berikut ini untuk diblender. 1/2 buah mentimun, 1/2 cangkir yogurt dari susu kambing dan 1 – 2 sendok teh susu kambing bubuk.

Untuk memulai melakukan perawatan kecantikan, bersihkan sebelumnya kulit wajah dan leher, lap menggunakan handuk kecil bertekstur lembut. Setelahnya, oleskan masker susu secara merata dari leher hingga seluruh wajah, diamkan kurang lebih 20 menit.

Baru dicuci bersih seluruh permukaan leher dan wajah serta rasakan segarnya kulit wajah anda, terasa lebih menusuk dibandingkan saat tidak memakai masker dari susu kambing. Juga jika anda rutin melakukan perawatan kecantikan ini, kulit menjadi lembut dan cerah.

Lakukan perawatan kecantikan kulit paling bagus pada waktu malam hari sebelum anda pergi tidur dan untuk keseharian anda, jangan terlalu sering bermain di bawah sinar matahari terik di siang hari secara langsung tanpa menggunakan bahan – bahan pelindung kulit.

2. Tips memutihkan kulit dengan mandi susu, apakah anda mau mencoba mandi susu ala ratu Cleopatra ? Siapkan 2 – 4 gelas susu kambing murni yang masih hangat lalu masukkan ke dalam tempat/bak mandi rendam yang sebelumnya sudah terisi air dingin segar secukupnya.

Rendam tubuh anda kurang lebih 20 menit sambil mulai menggosok kulit secara lembut dan perlahan.

Untuk anda yang mempunyai penyakit tekanan darah tinggi, jangan berendam menggunakan air panas, karena bisa membuat kulit anda kering dan kusam dimana kelembaban kulit menurun.

3. Menggunakan lulur dari susu kambing. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah bersihkan seluruh badan dari ujung rambut ke ujung kaki.

Setelahnya baru anda balur seluruh anggota tubuh, wajah, leher, badan hingga kaki menggunakan lulur susu kambing sambil disertai pijatan – pijatan ringan kurang lebih 60 menit, selesai melakukan peluluran selanjutnya perawatan memakai sabun dari susu kambing.

usapkan dari wajah hingga seluruh tubuh sampai bersih betul kemudian mandi menggunakan air bersih hangat dan dingin. Lakukanlah perawatan ini secara rutin minimal tiga kali dalam satu minggu untuk mendapatkan kulit segar dan lembab.

Susu kambing selain dimanfaatkan sebagai lulur, banyak juga digunakan untuk masker, cara penggunaannya sangat sederhana yaitu bersihkan area wajah dan leher, oleskan secara merata masker susu kambing ke seluruh permukaan wajah dan leher lalu diamkan kurang lebih 15 – 20 menit.

setelah kering bilaslah wajah menggunakan air bersih hangat dan dingin. Untuk memperoleh hasil maksimal, lakukan perawatan ini minimal seminggu tiga kali, sehingga wajah akan terlihat lebih bersih, putih, segar dan cerah.

Baca Artikel Lainnya :

Era sekarang, pada beberapa tempat perawatan kulit untuk tubuh dan wajah serta rambut ternama di beberapa kota besar, banyak yang menggunakan susu sebagai bahan dasar atau media perawatan kecantikan mereka.

Jika anda berminat untuk mencobanya, jangan khawatir mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan satu paket perawatan susu terutama susu kambing, karena sudah dijamin bisa memperoleh hasil kesempurnaan kecantikan kulit tubuh dan wajah anda juga ketebalan dan warna hitam legam alami dari rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *