Manfaat Susu Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Susu Untuk Kesehatan Kulit – Memanglah jika memiliki kulit yang halus dan sehat merupakan idaman bagi setiap wanita. Namun sebagian wanita banyak sekali masalah kulit yang berbeda-beda seperti kulit kering, pecah-pecah hingga bersisik bahkan kulit yang tidak merata. Hal ini bisa saja terjadi karena pemakaian produk kosmetik yang tidak baik.

Untitled

Namun sebenarnya untuk terlohat cantik adalah hal yang sangat mudah yaitu hanya meminum susu setiap harinya akan membantu kulit tetap sehat dan cantik sepanjang hari. Karena susu banyak mengandung vitamin A dan D yang dapat menghaluskan membuat kulit halus dan sehat.

Baca Lainnya :

Selain itu susu juga mengandung mineral seperti kalsium, zat besi, dan tembaga yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Sedangkan kandungan kalsium, protein dan zat besi di dalam susu juga dapat membantu memperlambat penuaan dini dan memutihakn kulit.

Selain itu, ada beberapa manfaat lainnya meminum susu setiap hari, lihat selengkapnya di bawah ini.

Sebagai pembersih wajah

Susu juga bida digunakan untuk membersihkan wajah. Dengan susu yang segar ternyata dapat menggantikan sabun pembersih wajah serta mengangkat sisa kosmetik. Hal ini dilakukan dengan cara: hanya membasahi kapas wajah mengunakan susu segar, lalu kemudian olskan ke seluruh bagian wajah. Dan bilas mengunakan air bersih.

Melembutkan kulit

susu juga bermanfaat untuk melembutkan kulit. Menurut dari beberapa survei banyak orang yang suka mandi susu akan menyakini bahwa dapat membantu melembutkan dan memutihkan kulit. Namun jika anda ingin mandi susu sebaiknya tidak mengisi bak mandi dengan susu seluruhnya, tetapi hanya menambahkan air hangat dengan susu segar secukupnya.

Mengangkat sel kulit mati

Kandungan asam laktos yang terdapat di dalam susu dapat berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Hal ini sangat bermanfaat untuk menghambat penuaan dini, mencegah keriput, melembutkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Hal ini di lakukan dengan cara: Membasahi kain yang lembut dengan susu, kemudian olskan ke seluruh bagian wajah, lalu bilas.

Mengatasi masalah jerawat

Manfaat susu juga dapat mengatasi masalah jerawat. Jika anda memiliki jerawat, sebaiknya melakukan pengolesan  susu segar ke wajah bagian yang berjerawat. Karena kandungan laktosa yang terdapat dalam susu yang berperan untuk mengatasi masalah jerawat. Hal ini dilakukan dengan cara: membuat masker susu dan tepung beras murni. Lalu oleskan ke wajah sebagai masker, lalu lakukan hal ini dengan rutin untuk agar maksimal.

Itulah manfaat kecantikan dengan susu yang dapat anda aplikasikan dirumah, agar kulit lembut, halus dan cerah dengan alami.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *