Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan – Buah tomat adalah salah satu buah yang sangat populer. buah ini memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh.

Untitled

Beberapa tahun lalu sebuah penelitian bahwa buah ini dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit seperi kulit berjerawat dan masalah kulit lainnya. Buah ini sudah terkenal sejak dahulu yang dijadikan obat herbak kesehatan dan kencantikan sehingga tak diragukan lagi khasiat dan manfaatnya. Ada beberapa manfaat lain dari buah tomat untuk kecantikan sebagai berikut.

1. Membuat kulit Menjadi sehat

Kandungan didalam buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan juga menjaga ketabilan kulit agar tetap sehat.

Kandungan antioksidan didalam tomat dapat Sbermanfaat juga sebagai pelindung penyebab masalah kulit lainnya.

2. Mengatasi jerawat

Jerawat memanglah masalah besar di wajah. Untuk mengatasi jerawat ini anda bisa membuatnya dengan cara membuat irisan tomat dan menempelkan ke bagian jerawat dan diamkan sampai meresap bilas, dengan air bersih.

3. Kulit Tampak Halus

Dengan banyak mengonsumsi buah tomat dengan rutin dapat juga membantu membuat kulit tampak halus. Selain itu juga , anda bisa membuat masker tomat dan putih telur. Dengan cara menghaluskan tomat dan campurkan putih telur dan air secukupnya.

Kemudian oleskan semua bagian wajah , diamkan sampai mengering dan bilas dengan air dingin.

4. Membuat Awet Mudah

Dengan mengonsumsi buah tomat ini dengan rutin dengan memakannya secara langsung atau membuat jus tomat, akan membantu menghambat penuaan dini sehingga awet mudah. Kandungan Lycopene dalam kandungan ini bermanfaat untuk menangkal radikan bebas dan mempercepat regenerasi sel, Sehingga awet mudah.

5. Menghilangkan Komedo

Dengan membuat masker di wajah akan membantu mengurangi komedo di wajah anda. Sebaiknya pemakaian ini dilakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Mengecilkan Pori-Pori

Memiliki pori-pori yang besar akan menimbukan jerawat diwajah. Dengan menggunakan masker alami dari tomat akan membantu mengecilkan pori-pori wajah dengan baik.

7. Melindungi Sinar UV

Sinar ultraviolet memanglah dapat merisak kolegen wajah. Kolegen ini dapat merusak wajah menjadi keriput. Pencegahan ini dilakukan dengan menggunakan masker alami buah tomat dan juga bisa mengimbanginya dengan mengonsumsi buahnya.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *