Manfaatkan Barang Sekarang ! Yuk Bisnis Daur Ulang

Percayakah Anda bahwa bisnis daur ulang merupakan salah satu bisnis yang sangat menguntungkan?

Jika Anda tidak mempercayai hal tersebut, Anda patut membaca sedikit ulasan mengenai Muhammad Baedowy yang akan mengubah mindset Anda tehadap barang bekas. Siapa itu Muhammad Baedowy?

Baca Juga : Cara Membuat Forum

Seorang lelaki paruh baya yang berdomisili di Bekasi iini dahulunya adalah seorang pegawai yang memutuskan untuk mengakhiri pekerjaannya dan mencoba peruntungan di dunia bisnis.

Tahukah Anda bisnis apa yang Ia kelola? Bisnis yang kedengarannya merupakan bisnis spele, namun mampu mengubah kehidupannya.

Bagi Anda yang kebingungan dalam memutuskan bisnis apa yang akan dikelola, cobalah memulai peruntungan dengan memulai bisnis daur ulang.

Meskipun bisnis ini merupakan bisnis ekstrem, Anda dapat menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa selain mendapatkan keuntungan, bisnis daur ulang ini juga merupakan salah satu cara untuk beribadah dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Bagaimana? Tertarikkah Anda? Ketika Anda merasa tertantang untuk menjalani bisnis ini, Anda dapat menjadikan cerita Muhammad Baedowy tersebut sebagai sumber inspirasi. Terdapat beberapa langkah yang Ia lakukan dalam memulai bisnis ini, diantaranya adalah:

  1. Modal

Adapun modal yang Anda butuhkan ketika akan memulai bisnis ini adalah mental, peralatan seperti timbangan, mesin pengolah limbah, dan lainnya.

  1. Rekan usaha

Baedowy memulai usahanya dengan bergabung dalam sebuah badan usaha yang bernama CV. Majestic Buana. Dalam bisnisnya tersebut, Baedowy lebih memperhatikan kesejahteraan karyawannya dengan membagi keuntungan sebesar 90%.

  1. Material utama

Dalam hal ini, Anda harus mengelompokkan benda-benda yang akan dipilih menjadi barang daur ulang agar dapat disesuaikan dengan mesin pengolahnya. Seperti misalnya limbah botol plastik, gelas minuman, dan lainnya.

  1. Distributor

Bisnis yang sukses pasti memiliki pendistribusian yang baik. Dalam hal ini, Anda dapat membentuk mitra usaha untuk memudahkan jalannya usaha.

  1. Jangan lupa berdoa

Selain berusaha, dalam berbisnis juga dituntut adanya doa sebagai bentuk keyakinan kepada Tuhan. Ia meyakini bahwa setiap kesulitan, Tuhan selalu memberikan kemudahan.

Dalam hal ini, Baedowy berhasil membuktikan bahwa dirinya tidak hanya menjadi pengusaha daur ulang sukses, namun memiliki prestasi yang patut dibanggakan.

Sederet prestasi tersebut adalah Dji Sam Soe Award pada tahun 2009, Soegeng Sarjadi Award on Good Governance pada tahun 2010, dan lainnya.

Nah, itulah cerita inspirasi dari pengusaha daur ulang sukses yang patut dijadikan sebagai motivasi dalam memulai usaha ini. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini karena setiap usaha akan selalu membuahkan hasil.

Baca Juga : Cara Memperkecil Ukuran Video

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *