Manfaatkan Buah Ini Untuk Merawat Wajah Secara Alami

Perawatan wajah merupakan salah satu jenis perawatan yang wajib diberi perhatian khusus dan saat ini paling banyak dilakukan oleh para wanita segala usia, khususnya bagi remaja putri yang membutuhkan penampilan sempurna dalam pergaulan mereka sehari – hari.

i 65

Mempunyai kulit wajah putih, bersinar, dan bebas dari iritasi seperti masalah jerawat dan bekasnya adalah yang paling diinginkan oleh mereka. Maka dari itu anda harus rajin melakukan perawatan kulit wajah dengan dua cara yaitu cara alami dan klinis.

Jika anda terlalu sibuk untuk mengunjungi salon langganan anda, maka lakukan perawatan wajah secara alami saja yaitu di rumah dengan menggunakan buah – buahan.

Seperti dijelaskan di atas, wajah yang cantik secara alami, putih dan bersih tentunya menjadi dambaan setiap orang, namun jika anda kurang berhati – hati dalam memilih salah satu produk kosmetik tersebut, terkadang justru akan menyebabkan kulit wajah menjadi rusak, muka kusam  dan bisa menyebabkan kulit kering.

Kondisi buruk ini bisa dicegah dengan cara yang sangat sederhana yaitu manfaatkanlah bahan – bahan dari alam berupa buah – buahan segar sebagai masker atau bisa anda kombinasikan dengan bahan campuran lainnya yang telah melalui proses pencampuran secara alami seperti halnya beberapa produk kosmetik yang beredar di pasaran.

meskipun sudah diberi embel – embel bebas zat kimia yang berbahaya untuk kesehatan kulit, tetap saja anda harus hati – hati memilih salah satu diantaranya sehingga tidak memiliki efek samping akibat mengunakan kosmetik yang mengandung zat – zat berbahaya.

Berikut akan kami sajikan tentang beberapa manfaat dari buah – buahan segar untuk melakukan perawatan wajah secara alami, dan untuk memperoleh hasil yang sempurna, ada baiknya anda melakukan perawatan wajah ini disertai konsultasi terlebih dahulu dengan seorang konsultan kecantikan wajah, simak ulasan kami selanjutnya :

1. Konsumsilah buah melon setiap hari.

Buah melon sejak dulu diketahui banyak mengandung zat – zat yang bermanfaat dalam perlindungan kulit wajah dan mempercepat proses penyembuhan luka apabila wajah anda terluka oleh jerawat atau karena masalah lainnya.  Di samping itu buah ini ampuh untuk mengencangkan kulit agar tidak keriput serta terhindar dari penuaan dini.

2. Buah pepaya. 

Manfaat dan khasiat dari buah pepaya bagi wajah sangatlah banyak, dan salah satunya adalah memberikan kelembuatan untuk kulit wajah. Selain itu, buah pepaya ampuh buat mengobati jerawat dengan cara mengaplikasikannya sebagai masker tradisional dari daging buah pepaya.

Akan lebih optimal lagi hasilnya jika dikombinasikan dengan perawatan kecantikan wajah memakai daun pepaya muda yang dihaluskan bersama sedikit air hingga membentuk pasta.

3. Buah nenas.

Buah nenas bermanfaat dan berkhasiat untuk memberikan kesegaran pada kulit wajah anda, tapi anda perlu berhati – hati dengan menggunakan nenas sebagai perawatan kulit wajah, karena apabila ada luka jerawat hingga menyebabkan kulit di sekitar jerawat meradang, anda akan merasakan pedih apabila tersentuh dengan masker buah nenas untuk pertama kalinya.

Buah nenas bermanfaat bagi wajah secara maksimal dalam fungsinya untuk merawat tipe kulit yang berkeringat  cepat dan terlalu banyak, juga bagus buat mengangkat sel – sel mati pada wajah dan mampu membersihkan noda hitam di wajah karena sengatan sinar matahari dan bekas jerawat.

4. Buah apel.

Buah apel sejak jaman dulu dikenal sebagai buah yang sangat membantu proses pengurangan kelebihan minyak di kulit wajah. Untuk melakukan perawatan wajah secara alami, anda cukup menghaluskan dua buah apel ukuran sedang.

Blenderlah dengan campuran sedikit air hingga menjadi bubur. Jika ingin hasil yang optimal, dianjurkan untuk tidak menambahkan air saat buah apel sedang sedang diblender.

Kemudian oleskan pasta buah apel pada permukaan kulit wajah yang telah dibersihkan, lalu diamkan selama kurang lebih setengah jam. Terakhir, bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih.

5. Buah pisang.

Kegunaan buah pisang adalah untuk meremajakan, melembabkan, dan mengenyalkan kulit wajah (terutama pada seorang wanita). Untuk memanfaatkan buah pisang untuk merawat kulit secara tradisional caranya sangat mudah, sediakan satu buah pisang Ambon, kupas kulitnya lalu haluskan.

Kemudian tambahkan madu sebanyak satu sendok teh ke dalam wadah buah pisang yang telah dihaluskan.

Oleskan di wajah secara merata. Biarkan sekitar setengah jam. Terakhir, bersihkan wajah dengan kapas lalu basuh muka dengan memakai air hangat lalu tutup dengan memakai air dingin.

6. Buah jeruk nipis.

Jeruk nipis sejak dulu dipercaya berkhasiat dan bermanfaat dalam membersihkan kulit wajah, dimana air dari jeruk nipis diketahui banyak mengandung vitamin E yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap bersinar secara alami.

Buah jeruk nipis beermanfaat dalam mengecilkan pori – pori kulit wajah serta mampu menghilangkan minyak berlebihan pada jenis kulit yang berminyak dengan tipe wajah berminyak.

7. Buah alpukat.

Daging buah alpukat berkhasiat dan bermanfaat untuk melembabkan kulit sekaligus menghaluskan kulit wajah anda.

Buah ini banyak mengandung vitamin yang sifatnya sangat kompleks untuk kesehatan kulit wajah sehingga wajar saja kalau buah ini dijadikan sebagai bahan utama mencampur beberapa jenis produk kosmetik unggulan selain jeruk nipis dan buah lainnya tersebut di atas.

Jika anda beranggapan bahwa merawat wajah adalah hal yang sulit untuk dilakukan sehingga anda merasa malas untuk melakukannya, maka segeralah ubah kebiasaan buruk ini karena merawat wajah adalah hal yang wajib anda lakukan secara rutin setiap hari dan sangat mudah diaplikasikan dengan cara sederhana seperti tersebut di atas serta tidak membutuhkan waktu yang lama.

Baca Artikel Lainnya :

Seseorang dengan wajah yang kusam pada umumnya disebabkan karena orang tersebut malas untuk mencuci muka, jika anda sudah malas untuk mencuci muka maka dengan otomatis kotoran atau debu di jalanan akan menunpuk pada pori – pori kulit wajah.

Seperti diketahui bahwa sel – sel kulit yang sudah mati sangat sulit untuk diangkat begitu saja bahkan sel kulit mati tersebut akan terus menumpuk sehingga menimbulkan kondisi wajah yang sangat buruk. Oleh karenanya, lakukan perawatan secara alami tersebut di atas agar kulit wajah anda kembali bersinar.

Selamat mencoba !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *