Maraknya Bisnis Ukm Menjual Bibit Buah Naga

Buah Naga merupakan salah satu buah yang sudah tidak asing lagi bagi pertanian di Indonesia. Budidaya buah Naga secara organik adalah mampu menghasilkan buah yang berkualitas lebih bagus dan berasa manis serta ukuran jumbo.

i 81

Keuntungan dari teknik budidaya buah Naga secara organik adalah buah yang dihasilkan sehat dan tak ada residu bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh manusia atau terhadap lingkungan sekitar.

Hal ini juga berpengaruh bagus terhadap kesehatan lingkungan yaitu pencemaran lingkungan baik air, udara, maupun tanah oleh paparan pestisida bisa dikurangi.

Maraknya bisnis UKM menjual bibit buah Naga saat ini banyak dilakukan oleh para petani buah maupun pengkoleksi tanaman hias, menyebabkan buah Naga mula ramai diperhatikan oleh masyarakat luas.

Namun anda harus tahu tentang cara agar tanaman buah Naga bisa cepat tumbuh tunas dan berbuah, mengetahui cara tepat tahap – tahap pemupukan yang sesuai dengan keperluan tanaman buah Naga sampai pada cara mempercepat bunga dan buah serta mempercepat pertumbuhan tunas baru dan penambahan panjang batang pohon buah Naga baru.

Yang paling banyak dijual adalah budidaya buah naga ( jenis buah naga merah, putih, ungu dan kuning ), yang lainnya adalah hylocereus undatus, kulit buah berwarna merah dengan daging buah putih, hylocereus polyrhizus, kulit buah berwarna merah dengan daging buah merah, selenicereus megalanthus, kulit buah berwarna kuning dengan daging buah putih dan hylocereus costaricensis, buah naga daging super merah.

Jika anda ingin menikmati buah Naga seperti tanaman hias, anda bisa mengembangkan tanaman ini dengan cara menanamnya di pot.

Selain tanaman bisa tumbuh dengan indah seperti bonsai, juga anda dapat dengan mudah dan cepat menikmati buahnya, sehingga anda bisa mendapatkan dua fungsi sekaligus yaitu tanaman bonsai buah Naga yang bagus untuk menghiasi pekarangan rumah anda.

Usaha bisnis UKM menjual bibit buah Naga dalam pot lebih mudah untuk menjual, dan kelebihan yang lain adalah tanaman ini bisa dipindah – pindahkan sesuai keinginan anda.

Manfaat tanaman buah Naga dalam pot adalah sangat melimpah, menyebabkan banyak petani bibit buah berinisiatif untuk melakukam penanaman atau pengembangan pohn buah Naga dengan beragam cara salah satunya adalah dengan bonsai pot bibit buah Naga.

Cara ini mampu menjual buah Naga dengan harga yang relatif mahal dan menjadi daya tarik tersendiri bagi si pelaku bisnis UKM sehingga banyak yang berminat untuk menanamnya.

Baca Artikel Lainnya :

Namun pada setiap usaha budidaya tanaman buah memang selalu ada hambatan baik itu dari proses menanam sampai perawatan ketika pohon sudah mulai berbuah.

Perhatikan masalah berikut ini agar bibit yang anda kembangkan mampu tumbuh dengan sempurna : tunas atau batang buah Naga pertumbuhannya mulai lambat dan lama, buah Naga lama berbuah, buah Naga berbunga tapi mau berbuah dan ketika berbuah selalu gagal karena busuk dan gugur. Jika sudah tahu pokok permasalahan, maka segera mencari solusi terbaik !

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *