Mario Teguh, Motivator Indonesia

Biografi Mario Teguh, Motivator Indonesia – Sis Maryono Teguh merupakan nama lahir dari Mario teguh. Sis Maryono Teguh dilahirkan pada tanggal 5 Maret 1956 di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mario Teguh merupakan sorang motivator dan konsultas yang sangat terkenal di Indonesa.

Mengenai pendidikannya, Mario Teguh sempat bersekolah di departemen Architecture New Trier West High sekolah seperti SMA di Chicago Amerika Serikat di tahun 1975. Kemudian setelah tiga tahun melanjutkan pendidikannya di departemen pendidikan bahasa dan linguistic di IKIP Malang. Kemudian untuk mendapatkan gelar masternya, Mario Teguh melanjutkan di Sophia University departemen Bisnis Internasional di Tokyo Jepang.

Kemudian di tahun 1983 mengambil kuliah kembali di departemen Sistem Operasi Indiana University Amerika Serikat. Dalam karirnya, Mario Teguh pernah bekerja sebagai Kepala Marketing di Citibank pada tahun 1983 hingga 1986. Kemudian Mario Teguh juga sempat menjadi manager pengembangan bisnis di bank BSD di tahun 1990 sampai 1994.

Sebagai wakil presiden pengembangan marketing dan organisasi di Aspac Bank pada tahun 1990-1994. Saat ini Mario Teguh bekerja juga menjadi CEO dan juga senior consultant di Exnal Corp Jakarta, yang bekerja sebagai konsultan keefektifitasan bisnis.

Selain memiliki karir berupa pekerjaan di sebuah perusahaan ataupun lembaga konsultan yang Mario Teguh kelola, Mario Teguh juga menjadi seorang penulis di Indonesia. Mario Teguh telah mengeluarkan atau merilis beberapa buku yang cukup laris (best seller). Buku yang pertama dirilis pada tahun 2006 dengan judul buku Becoming a Star.

Kemudian pada tahun yang sama (2006) Mario Teguh kembali mengeluarkan atau merilis buku yang berjudul One Million Second Chances. Setelah tiga tahun, akhirnya Mario Teguh kembali mengeluarkan atau merilis buku yagn berjudul Life Carger di tahun 2009. Di tahun yanga sama pula, 2009, Mario Teguh kembali menulis buku yang berhasil merilisnya ke pasaran dengan judul buku Leadership Golden Ways.

Karena kemampuannya dalam public speaking dan memberikan motivasi kepada orang lain, Mario Teguh memiliki acara di salah satu stasiun televisi di Indonesia. Mario Teguh memulai acara televisinya sejak tahun 2006 hingga saat ini.

terdapat dua program televisi yang dilakukan Mario Teguh yaitu Mario Teguh Golden Ways sejak tahun 2006 hingga sekarang pun masih tayang dan masih banyak penontonnya, kemudian yang ke dua Mario Teguh Business Art pada tahun 2007 namun acara ini tidak bertahan lama. Meskipun demikian nama Mario Teguh menjadi sangat terkenal karena menjadi salah satu motivator dengan bayaran termahal di negeri kita ini. Mario Teguh juga mendirikan sebuah komunitas yang bernama MTSC (Mario Teguh Super Club).

Mario Teguh sempat mendapatkan penghargaan dari MURI (museum rekor Indonesia) karena telah menyelenggarakan seminar dengan hadiah berupa mobil dan ini merupakan kejadian pertama di Indonesia.

Mario Teguh pernah menjadi salah satu dari delapan Tokoh Perubahan tahun 2009 yang dipilih oleh Republika di tahun 2010. Pada tahun yang sama yaitu tahun 2010, Mario Teguh juga mendapatkan penghargaan kembali dari MURI karena menjadi Motivator yang memiliki penggemar terbesar di media social Facebook di Indonesia.

Baca juga : Seto Mulyadi, Tokoh Pendidikan Anak

One thought on “Mario Teguh, Motivator Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *