Masalah Kambuhan Pada Android OPPO Dan Cara Mengatasinya

Masalah Kambuhan Pada Android OPPO Dan Cara Mengatasinya – Tidak semua permasalahan dalam android OPPO yang sedang anda aplikasikan dapat dengan mudah di atasi.

Tapi mungkin akan ada cara mudah untuk mengupdate terbaru yang dapat anda lakukan agar permasalahan pada android OPPO yang sedang anda pakai bisa dengan segera anda atasi.

tokyo

Nah, jika kebetulan teman-teman ada masalah tentang android ini maka jangan sungkan untuk bertanya kepada para ahlinya, mereka akan dengan senang hati bisa membantu anda sebisanya, contohnya adalah cara mengatasi masalah yang kerap muncul pada komputer anda yang mengaplikasikan android OPPO adalah tersebut di bawah ini :

1). Cara mengatasi tidak cukup ruang saat download aplikasi pada Oppo Android atau     dikenal dengan istilah storage space running out.

Kadang-kadang anda sering ingin mendowload sebuah aplikasi melalui komputer anda dan setelah selesai mendownloadnya justru muncul pesan error “tidak cukup ruang” sehingga akan membuat anda bingung, tapi anda harus bisa sabar karena kami bisa membantu menjelaskan bagaimana cara mengatasi tidak cukup ruang saat anda selesai mendownload aplikasi pada Oppo Android :

Langkah pertama adalah memindahkan aplikasi ke kartu SD agar tersedia ruang lebih banyak pada memori untuk penyimpanan sistem.

Klik pengaturan -> kelola aplikasi lalu klik installed (diinstal), selanjutnya anda akan melihat daftar aplikasi yang telah kalian download.

Pilih salah satu aplikasi yang akan dipindahkan, jika sudah memilih klik “pindah ke SD” maka secara  otomatis  aplikasi tersebut sudah pindah ke kartu SD, dan kalian dapat mendownload lagi seperti biasa.

Langkah terakhir adalah mendownload aplikasi pembersih, silahkan anda cari di Google Playstore.

2). Cara mudah mengatasi aplikasi yang tiba – tiba berhenti berjalan.

Kadang – kadang anda merasa jengkel saat anda sedang menggunakan sebuah aplikasi, tiba – tiba aplikasi tersebut berhenti berjalan, tapi anda harus tetap tenang dan pelajari cara dibawah ini untuk bisa mengurangi rasa jengkel anda karena anda telah bisa mengatasi masalah aplikasi yang tiba – tiba berhenti sendiri, berikut caranya :

Terlalu banyaknya cache aplikasi maka cara penyelesaiannya adalah : silahkan masuk ke setelan – kelola aplikasi – semua – cari aplikasi yang berhenti berjalan tersebut – clear data. Sebagian besar dari masalah ini akan bisa anda selesaikan dengan menggunakan cara tersebut di atas.

3). Penggunaan RAM yang terlalu banyak

Cara penyelesaian adalah : system yang digunakan untuk menjalankan aplikasi terlalu banyak, sehingga ruang penyimpanan RAM  tidak cukup.

Silahkan anda masuk ke menu setelan – kelola aplikasi – menjalankan – tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang layar.

Tempat penginstallan yang tidak benar, cara penyelesaiannya adalah : silahkan masuk ke setelan – penyimpanan – lokasi penyimpanan yang disukai – ditentukan system.

4). Notifikasi hilang

Masalah ini paling sering terjadi, dimana notifikasi hilang sehingga anda tidak bisa menerima up – date data terbaru, dan ketika dibuka, barulah semua pesan muncul, nah di sinilah ada solusi untuk mengatasinya. Langkah pertama adalah : buka menu > settings (pengaturan) > security settings (pengaturan keamanan).

Selanjutnya anda akan melihat banyak pilihan. Pertama, anda pilih yang notification center (pusat notifikasi).

Pada point nomor 1, pastikan opsi untuk menyembunyikan notifikasi sudah anda nonaktifkan. Pada point nomor 2, pastikan aplikasi yang andainginkan untuk muncul di status bar sudah dicentang / dipilih.

Langkah kedua : anda kembali lagi ke settings (pengaturan). Kali ini, pilihlah menu data saving (dengan latar belakang murni), lalu pilih add apps, pilih sesuka anda yang dirasa penting untuk dipilih.

Baca Artikel Lainnya :

Nah, sekian pembahasan kami tentang masalah yang kerap mengganggu anda terhadap Android OPPO dan cara mengatasinya, apabila teman – teman masih dalam kesulitan yang belum bisa di atasi dengan segera, maka silahkan tanyakan pada web site yang khusus menangani masalah tersebut, mereka akan dengan senang hati membantu memecahkan masalah anda.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *