Masih Adakan Bunga Rafflesia Arnoldi di Indonesia

Masih Adakan Bunga Rafflesia Arnoldi di Indonesia – Bunga Rafflesia Arnoldi merupakan salah satu bunga yang asli dari Indonesia. Bunga ini menjadi salah satu tanaman yang sering kali digunakan sebagai sebuah ikon dari pariwisata Indonesia. Provinsi yang sering menggunakan bunga ini sebagai ikon pariwisata adalah Provinsi Sumatera.

hjn3

Walaupun mengeluarkan bau yang menyengat, bunga ini cukup digemari oleh beberapa orang karena keunikannya. Ukuran yang besar yang membuat bunga ini unik dan banyak dicari oleh orang banyak. Banyak orang mencari bunga ini karena mereka penasaran dengan bunga legendaris yang bagus untuk dijadikan objek foto ini.

Saat ini untuk menemukan bunga ini sudah terbilang sulit, karena bunga ini merupakan salah satu bunga langka. Tetapi anda tidak perlu khawatir anda masih dapat menemukan bunga ini di beberapa tempat antara lain:

  • Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.
  • Taman Nasional Kerinci Seblat.
  • Kawasan Suaka Margasatwa.
  • Cagar Alam.

Provinsi Sumatera merupakan salah satu provinsi yang banyak ditemukan Bunga Rafflesia ini. Bunga ini banyak tumbuh di daerah hutan hujan. Kawasan Bengkulu merupakan kawasan dimana Bunga Rafflesia sering tumbuh. Bunga ini bahkan menjadi salah satu tanaman endemik Provinsi Sumatera karena seringnya ditemukan bunga ini disana. Jika anda sedang mengunjungi Sumatera sempatkanlah berkunjung ke beberapa cagar alam yang ada disana. Jika sedang beruntung anda akan menemukan Bunga Rafflesia ini. Tetapi anda juga harus siap kecewa jika tidak menemukannya.

Jika anda beruntung menemukan bunga ini sebaiknya cepat abadikan pengalaman tersebut. Karena pengalaman tersebut belum tentu akan terulang untuk kedua kalinya. Bunga Rafflesia ini memiliki waktu mekar yang cukup pendek. Hanya sekitar 5 hari bunga ini akan mekar, sisanya bunga ini akan menguncup dan lama kelamaan akan mati. Keindahan bunga ini saat mekar banyak dinantikan oleh banyak orang. Karena peristiwa ini termasuk hal yang langka yang mungkin bisa saja terjadi hanya beberapa kali dalam setahun. Setelah mati, bunga ini mungkin akan muncul kembali sekitar 7-9 bulan kemudian.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *