Mawar Terpopuler Di Indonesia Versi Penggemar Bunga Mawar

Mawar Terpopuler Di Indonesia Versi Penggemar Bunga Mawar – Saat ini terdapat beragam jenis bunga mawar yang dijual oleh pengusaha tanaman hias dikarenakan bunga mawar sudah mulai bisa dibentuk menjadi perkawinan silang beda jenis dan banyak yang mengalami kesuksesan besar oleh tangan – tangan dingin manusia yang terbiasa melakukan perkawinan silang beda jenis beberapa tanaman hias mahal.

qws12

Namun, dari banyaknya jenis bunga mawar yang beredar, hanya beberapa jenis saja yang populer.

Hal ini mungkin dikarenakan minimnya promosi penjualan pada suatu jenis mawar tertentu ( tidak banyak orang yang mengetahuinya ), jenisnya sulit diperbanyak, bentuknya kurang bagus, perawatannya sulit, dan sebagainya.

Di Indonesia, bunga mawar yang paling banyak digemari oleh para ibu rumah tangga adalah bunga mawar semi holland yaitu jenis bunga mawar potong yang diperuntukkan sebagai keperluan acara dekorasi pernikahan, buket tangan, hiasan vas bunga, ditanam dalam pot dan lain – lainnya.

Mawar jenis ini populer dikalangan pecinta mawar karena bentuknya yang indah dan juga mempunyai mahkota bunga yang besar dan tebal.

Yang kedua adalah jenis mawar lokal yaitu dari jenis bunga mawar yang biasanya diperuntukkan sebagai tanaman hias yang dipajang dalam pot atau langsung ditanam pada tanah di halaman rumah. Mawar lokal ini mempunyai banyak ragam dengan keunikannya masing – masing.

Perbedaan yang mencolok antara mawar semi holland dan mawar lokal adalah mawar semi holland bisa dijadikan untuk keperluan dekorasi, buket tangan, hiasan vas bunga dikarenakan bunga mawar ini mempunyai daya tahan yang bagus bila direndam dalam air yakni rata – rata bertahan selama seminggu.

Sedangkan mawar lokal jika dilakukan seperti itu, kekuatannya hanya bertahan selama 2 – 3 hari saja dan bentuknya yang kurang tepat apabila dijadikan sebagai dekorasi pernikahan dan lain sebagainya.

Perbedaan Antara Jenis Bunga Mawar Yang Dikoleksi.

Mawar semi holland meskipun memiliki ragam warna tidak sebanyak warna lokal, namun dia tetap memiliki ragam warna tersendiri, tapi warna apakah yang paling populer ?

Tidak lain dan tidak bukan adalah warna merah darah, yakni terkenal karena memiliki nama beken dengan sebutan sexy red.

Mengapa diberi nama keren tersebut ? Karena mawar ini mempunyai warna merah yang sangat menarik hati dan sedap dipandang mata ( terlebih jika itu setangkai bunga mawar semi holland pemberian dari si pujaan hati ) tak heran mengapa ada pepatah “ roses are red, violets are blue ” ( mawar melambangkan warna merah, violet dan biru ).

Sedangkan mawar lokal jenis apakah yang paling populer ? Berdasarkan pengalaman pribadi, mawar lokal yang terkenal adalah mawar yang biasa disebut dengan nama mawar kampung. Mengapa mawar kampung dapat digolongkan ke dalam jenis mawar lokal.

Karena mawar kampung memang memiliki kelebihan lainnya jika dibandingkan dengan jenis mawar lokal lainnya dari jenis pohonnya yang cantik yaitu merambat, warna bunga lebih menyala, dan mahkota bunga lebih tebal serta tidak mudah layu dengan aroma wangi yang menyengat dan tahan lama.

Kesimpulannya adalah bahwa mawar terpopuler saat ini di Indonesia adalah mawar semi holland yang secara spesifik diambil dari jenis sexy red.

Baca Artikel Lainnya :

Mawar lokal tidak terlalu populer, tapi yang paling populer diantara mawar lokal adalah jenis mawar kampung.

Kesimpulan mawar terpopuler ini berdasarkan atas dasar pengalaman pribadi beberapa pecinta tanaman hias mahal yakni yang paling banyak dipesan atau diburu oleh para pelanggan yang suka tanaman hias.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *