Membuat Aksesoris Dekorasi Rumah Dari Bahan Rempah Indonesia

Membuat Aksesoris Dekorasi Rumah Dari Bahan Rempah Indonesia – Rempah – rempah merupakan bagian tumbuhan yang mempunyai aroma kuat dan biasanya digunakan dalam jumlah kecil terhadap beberapa jenis makanan sebagai penyedap rasa dan pengawet atau perisa.

pengebang

Rempah – rempah sudah digunakan sejak beribu – ribu tahun yang lalu dan menjadi incaran para penjajah sejak abad ke 15 – 16. Aroma khas dari rempah – rempah Indonesia menjadi daya tarik utama bagi para pencinta rempah terutama yang berasal dari negara Eropa dan Asia.

Rempah – rempah bisa tumbuh subur di kawasan tropis sejak masa kolonial Portugis, Inggris dan Belanda menguasai Asia hanya untuk menjarah hasil bumi Indonesia berupa rempah – rempah ( pada waktu itu ).

Para pakar dunia berkesimpulan dan berpendapat banyak tentang ragam khasiat dan manfaat dalam masing – masing jenis rempah di Indonesia, diantaranya adalah banyak mengandung antioksidan, antibakteri, antikhamir, antikanker, antiseptik, dan antibiotik.

Antioksidan merupakan zat pengikat radikal bebas yang disebabkan dari lingkungan yang kurang baik dan bisa memicu pertumbuhan penyakit dalam tubuh anda dan radikal bebas menjadi suatu hal yang rentan terhadap kesehatan tubuh apalagi di zaman globalisasi saat ini dimana lingkungan bersih jarang dijumpai terutama pada kota – kota besar.

Tren Terbaru Pemanfaatan Rempah – Rempah

Biji selasih, biji cabai, parsli dan kunyit saat ini diketahui bisa dimanfaatkan untuk mempercantik tampilan aneka aksesoris untuk mendekorasi rumah anda terutama pada ruang keluarga atau kamar tidur dan tempat makan keluarga dan sebagai perhiasan mahal kaum remaja putri yang suka gaul.

Jika anda menguasai ketrampilan langka tersebut, maka siapa sangka bahan – bahan yang identik dengan bumbu masak di dapur tersebut ternyata mampu bermetamorfosis menjadi pelengkap penampilan cantik dan unik dari rumah anda atau bisa dimulai dari penampilan sehari – hari anda yang tren.

Hal tersebut sudah dibuktikan oleh para mahasiswa Institut Teknologi Bandung baru – baru ini yang mencoba melakukan penelitian tentang mencampurkan beragam rempah dengan resin lalu dipadukan dengan perak atau kuningan.

Hasilnya adalah beragam aksesoris seperti perlengkapan rumah tangga, kalung, gelang, anting dan bros yang tampil dengan desain – desain unik. Hanya dengan mengandalkan rempah yang dikeringkan oleh para kreator dan memanfaatkan butiran – butiran pasir untuk mempercantik desain karya mereka, keuntungan bisa diraih dalam jumlah besar.

Butiran pasir bisa didatangkan langsung dari lokasi – lokasi eksotis di Indonesia seperti pantai Senggigi, Mataram, Lombok, pantai Tulamben di Bali hingga danau Toba.

Aksesoris dari rempah – rempah merupakan salah satu kreasi terbaru yang saat ini mulai dipasarkan melalui media sosial, ternyata dalam waktu singkat mampu meraup peminat dalam jumlah besar.

Para kreator dari kota Bandung tersebut menamakan produk meraka dengan label Oaxspa Oax merupakan nama sebatang pohon yang dipercaya mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kulit seorang perempuan yang tumbuh subur di Yunani.

Baca Artikel Lainnya :

Karya unik dari para mahasiswa ITB tersebut dijual mulai dari Rp. 130.000,- hingga Rp. 250.000,-. Supaya usaha mereka mampu bertahan lama, maka sekelompok mahasiswa.wi tersebut terus berinovasi dengan mengeluarkan desain perhiasan dan asesoris dekorasi ruang di rumah yang terbaru. Tujuannya agar produk mereka mampu bertahan dan mengikuti tren.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *