Membuat Kue Bolu Pandan yang Lezat

Membuat Kue Bolu Pandan yang Lezat – Bolu merupakan salah satu cemilan kue yang sering disantap oleh banyak orang.

Kue bolu sangat cocok disajikan saat santai bersama keluarga ataupun saat ada acara resmi. Sekarang ini telah banyak ragam atau varian dari jenis kue bolu. Semua kue-kue tersebut memiliki bentuk dan rasa yang unik sehingga memanjakan lidah para pecinta kue.

Untitled

Varian kue bolu yang sejak dulu terkenal hingga sekarang salah satunya adalah kue bolu pandan.

Sesuai dengan namanya, kue bolu pandan ini memiliki warna kue hijau yang cantik dan aroma yang khas dari daun pandan.

Selain itu rasanya yang lembut dan nikmat menjadikan bolu pandan ini semakin digemari oleh banyak orang baik tua ataupun muda. Bolu pandan sangat cocok disajikan bersama dengan minuman teh.

Saking banyak digemari oleh orang- orang menjadikan kue bolu tersebut salah satu kue yang laku bila dijual dan dipasarkan.

Hampir semua toko kue memiliki jenis kue bolu pandan ini. Membuat kue bolu pandan sebenarnya sangatlah mudah dan sederhana.

Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti 6 butir telur ayam,150 gr gula halus, sedikit garam, 100 gr mentega yang telah dilelehkan, 1 sendok teh pasta pandan (pewarna makanan perisa pandan), 150 gr tepung terigu, 2 sendok makan susu kental manis vanilla, dan setengah sendok teh baking powder.

Langkah awal yang dilakukan adalah dengan mengocok telur bersama gula, edikit garam, susu kental manisan dan baking powder hingga mengembang. Kemudian masukann secara perlahan mentega yang telah dicaikan sambil adonan diaduk.

Setelah adonan diaduk bersama mentega cair hingga merata masukan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diayak.terakhir masukan pasta pandan hingga adonan berwarna hijau. Aduk kembali adonan hingga semua tercampur rata.

Apabila adonan kue dirasa kurang memiliki warna hijau sebaiknya menggunakan daun suji sebagai bahan pewarna makanan alami, karena daun suji hanya akan memberikan warna tanpa mengubah rasa adonan kue tersedut.

Sedangkan apabila kita terlalun banyak menambahkan pasta pandan selain memberikan warna namun akan memberikan rasa sedikit pahit pada kue bolu tersebut.

Disisi lain siapkan loyang kue yang telah diolesi mentega dan taburan tepung terigu agar kue bolu tidak menempel pada loyang bilakue sudah matang.

Baca Artikel Lainnya :

Masukan semua adonan kedalam loyang kue dan masukan kedalam oven selama 30 menit hingga kue matang. Setelah 30 menit angkat kue dari oven dan kue bolu pandan siap dihidangan.

Selamat Mencoba.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *