Memutihkan Kulit dengan Suntik Vitamin C Apakah Benar Efektif?

Memutihkan Kulit dengan Suntik Vitamin C Apakah Benar Efektif ? – Punya kulit wajah yang cerah dan putih adalah dambaan bagi banyak wanita. Hal ini didukung dengan ada banyaknya produk pemutih untuk wajah yang dijual di pasaran, baik itu berbentuk krim, atau obat yang bisa ditelan.

fia 9

Tampaknya keinginan punya kulit yang ideal tersebut semakin banyak dan sering saja, sehingga sekarang ini pun muncul banyak cara alternatif untuk membuat kulit menjadi tampak cantik dan bersih. Salah satu cara yang terkesan cukup ekstrim dan sekarang sedang menjadi tren adalah dengan menggunakan suntik vitamin C.

Tentang Vitamin C

Suntik vitamin C ini semakin populer lantaran banyak klinik kecantikan yang akhir-akhir ini menawarkannya. Menurut promosi mereka, suntik menggunakan vitamin C ini akan membuat kulit menjadi putih dan mulus, membuat penampilan semakin cantik. Apakah ini benar? Anda perlu melihat dulu tentang vitamin C ini sendiri untuk mengambil kesimpulan.

Vitamin C adalah senyawa yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, lantaran punya banyak manfaat Beberapa di antaranya adalah:

  • Sebagai pembentuk kolagen. Kolagen inilah yang akan membantu dalam menyusun jaringan di kulit, tulang, dan sendi.
  • Sangat penting bagi imunitas tubuh karena antioksidan yang dihasilkannya bisa menghancurkan radikal bebas, terutama karena sinar matahari.
  • Memperbaiki mood yang dapat memperbaiki suasana hati.

Suntikan Vitamin C

Melihat efek dari vitamin C di atas, bisa dimengerti kenapa banyak orang yang menganggap bahwa vitamin C adalah “obat ajaib” yang bisa memutihkan kulit. Begitu disuntik ini, pembuluh darah menjadi lebih kuat, mampu menghadapi berbagai macam penyakit dan mempercepat proses pemulihan.

Kolagen yang dihasilkan oleh vitamin C juga akan segera membantu dalam proses peremajaan atau regenerasi, membuat kulit menjadi lebih bening dan terlihat lebih cerah.

Namun ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang suntik vitamin C ini, yaitu:

  • Suntikan vitamin ini tidak akan secara ajaib membuat kulit Anda putih, tetapi hanya mengembalikan warna kulit menjadi seperti semula.
  • Penyuntikan harus dilakukan dengan di bawah pengawasan dokter dan ahlinya, agar tidak terjadi efek samping yang merugikan.
  • Jangan mempunyai ekspektasi berlebihan, karena vitamin C pada dasarnya bukan pemutih.
  • Ketika vitamin C disuntikkan ke tubuh, sebagian besar akan diserap oleh organ dalam, sehingga tidak semua efek akan sampai ke kulit.
  • Suntikan vitamin C hanya sebagai pendamping dari perawatan kulit yang lain, seperti pemberian krim malam dan rutinitas pembersihan wajah.

Efektivitas dari suntikan ini sendiri tergantung dari banyak faktor. Hal-hal seperti usia, kesehatan tubuh (terutama bagian liver dan ginjal), genetik, serta pola makan. Jadi sebelum Anda melakukan suntik ini, sangat disarankan untuk konsultasi dan cek kesehatan ke dokter dulu.

Perlu Anda ketahui bahwa dosis untuk suntik vitamin C yang aman sendiri adalah maksimal 8 kali dalam jangka waktu 3 minggu. Lebih dari itu, maka Anda akan mengalami efek samping:

  • Iritasi di kulit dan gatal-gatal.
  • Rasa perih yang sangat hebat.
  • Alergi yang bisa mengakibatkan kematian.
  • Mengganggu penyerapan untuk nutrisi yang lain.
  • Risiko masalah ginjal, lantaran vitamin C yang berlebih akan disaring ke dalam ginjal, padahal kapasitasnya sudah maksimal.

Jadi kesimpulannya adalah, suntikan untuk vitamin C ini memang sangat berguna, terlepas dari harganya yang selangit. Namun untuk menggunakannya, Anda harus berada dalam pengawasan dokter secara ketat, dan mendapatkan dosis yang pas agar tidak timbul efek samping.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *