Mencegah Kanker Secara Murah dengan Olahraga

Mencegah Kanker Secara Murah dengan Olahraga – Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Sekitar 7,6 juta orang meninggal akibat penyakit ini dan dengan didukung oleh pola hidup yang tidak sehat saat ini, kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah.

1

Baca Juga :

Adapun penyebab utama dari timbulnya penyakit ini adalah pola hidup yang sembarangan, seperti mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan mengandung lemak jenuh yang tinggi, serta merokok.

Kunci dari pencegahan kanker adalah menjaga pola hidup sehat dan berolahraga. Olahraga mampu mencegah masuknya zat yang bersifat karsinogenik ke dalam tubuh dan menurunkan resiko kanker. Beberapa penyakit kanker dapat dicegah dengan sering berolahraga. Berikut beberapa penyakit kanker yang dapat kita cegah dengan sering berolahraga.

Berenang untuk mencegah kanker ovarium

Wanita yang berenang secara aktif akan mengalami penurunan resiko terkena kanker ovarium dibandingkan wanita yang tidak aktif. Hal ini seperti hasil studi yang dipublikasikan dalam Cancer Cause and Control Journal. Kebanyakan aktifitas olahraga dengan intensitas tinggi mampu menurunkan resiko kanker ovarium pada wanita.

Sedikit info tentang kanker ovarium nih guys. Kanker ovarium disebabkan oleh perkembangan sel yang tidak normal dan berkembang sangat pesat. Bahkan dalam satu tahun, orang yang terjangkit penyakit ini sudah dalam kondisi stadium lanjut. Salah satu cara untuk mengangkat dan menyembuhkannya adalah mengangkat Rahim kita. Untuk itu jangan harap kamu bisa punya keturunan jika terjangkit penyakit ini.

Kanker paru-paru dengan olahraga rutin

Kanker paru-paru merupakan salah satu penyakit kanker yang paling mematikan. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika bahkan berkata bahwa  penyakit ini lebih banyak menyebabkan kematian dibandingkan penyakit kanker lainnya. Cara mencegahnya sangat mudah.

Kamu hanya perlu melakukan olahraga rutin tiap harinya. Jogging merupakan olahraga yang tepat untuk mencegah kanker paru-paru ini. Selain itu, untuk para pengguna rokok ayo mulai dikurangi rokoknya serta konsumsilah makanan yang sehat dan nggak sembarangan.

Kanker paru-paru sebagaimana penyakit kanker pada umumnya, disebabkan oleh pertumbuhan yang nggak wajar pada paru-paru guys. Gejalanya bisa berbagai macam mulai dari batuk, batuk berdarah, turunnya berat badan, hingga nyeri dibagian dada.

Kanker prostat dengan olahraga rekreasional

Aktivitas yang menyenangkan yang rutin dilakukan dapat mencegah kanker prostat loh guys. Itulah yang dipublikasikan dalam European Journal of Epidemiology. Hiking dan outbond dapat membantu para pria terhindar dari penyakit ini.

Kanker prostat sendiri ditimbulkan akibat sel prostat mengalami mutase dan tumbuh tak terkendali. Kanker ini ternyata dapat disebabkan oleh keturunan loh. Faktanya pria yang memiliki keluarga laki-laki penderita kanker prostat, memiliki resiko yang besar terjangkit penyakit ini. Faktor lain selain hal tersebut adalah pola makan yang banyak mengkonsumsi lemak.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Mencegah Kanker Secara Murah dengan Olahraga

  1. Pingback: Tren Rokok di Kalangan Anak Muda dan Dampak Negatifnya | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *