Mencegah Penuaan Dini dengan Air Mawar

Mencegah Penuaan Dini dengan Air Mawar – Mawar merupakan salah satu bunga yang banyak dijadikan sebagai hiasan rumah. Baik ditanam langsung dihalaman rumah maupun dalam pot. Mawar memiliki bentuk dan warna yang sangat indah.

1

Terdapat dua jenis mawar yang umum ditemui yaitu jenis mawar merah dan mawar putih. Bunga mawar sering dijadikan sebagai lambang dan hiasan pada suatu acara seperti acara pernikahan ataupun acara- acara lainnya karena mawar dikenal sebagai lambang cinta dan kebahagiaan.

Bunga mawar memiliki duri pada tangkainya. Namun, hal tersebut tidak menjadikan kendala bagi orang-orang yang menyukai bunga mawar untuk tetap menyukainya. Tahuka kamu selain sebagai hiasan, bunga mawar juga sejak dahulu dikenal sebagai salah satu bunga yang berkhasiat untuk kecantikan.

Pada jaman dahulu banyak putri raja yang menggunakan bunga mawar sebagai campuran air untuk mandi. Penggunaan bunga mawar dipercaya memiliki khasiat untuk menghaluskan kulit dan memberikan keharuman pada kulit tubuh.

Selain itu para putri raja juga banyak menggunakan air sari mawar untuk menjaga kecantikan wajahnya. Air mawar tersebut berkhasiat membuat kulit menjadi halus dan lembab. Selain itu kandungan vitamin C dan antioksidan berkasiat menhilangkan kerutan pada wajah sehingga tampak lebih muda.

Pada jaman serba modern ini banyak produk- produk kecantikan yang mengadaptasi perawatan kecantikan pada jaman dahulu dengan kemasan yang lebih praktis. Salah satunya yaitu air sari mawar tersebut.

Banyak air sari mawar yang tersedia dalam botol- botol sehingga tidak perlu membuatnya secara tradisional. Namun, alangkah baik jika kita membuatnya sendiri di rumah. Selain lebih aman karena terbebas dari bahan- bahan kimia juga lebih ekonomis. Yuk kita buat sendiri air mawar dirumah dan gunakan untuk kecantikan.

Membuat air mawar sangatlah mudah. Cukup dengan memetik beberapa bunga mawar dari tangkainya kemudian cuci dengan air yang mengalir hingga bersih. Kemudian rebus mawar tersebut dengan menggunakan air selama 3-5 menit. Kemudian pisahkan antara bunga mawar dengan air rebusannya.

Air rebusan tersebut merupakan air yang nantikan akan kita gunakan sebagai toner wajah. Air mawar didinginkan dan disimpann dalam botol yang bersih. Gunakan sebagai toner wajah dengan menggunakan kapas pada setiap malam hari sebelum tidur. Keesokan harinya wajah akan terasa lebih segar dan lembut.

Penggunaan air mawar secara teratur dapat memperkecil pori- pori wajah sehingga terlihat lebih halus. Penggunaan air mawar tersebut juga dapat dicampurkan dengan masker bubuk untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Selamat Mencoba !!

Baca Juga ;

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

2 thoughts on “Mencegah Penuaan Dini dengan Air Mawar

  1. Pingback: 8 Manfaat Garam Belum diketahui Orang Untuk Kecantikan Tubuh | Joko Warino Blog

  2. Pingback: 4 Cara Ampuh Mengatasi Flek Hitam Di Wajah Dengan Cepat | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *