Mengapa kalori sulit untuk dbakar? Ini dia Penyebabnya?

Dari sekian banyak metode diet seperti diet mayo, diet paleo, diet raw food dan jenis diet lainnya yang sudah pernah Anda coba jalani ternyata tak kunjung menjadikan lingkar pinggang Anda menyusut. Tentu hal ini ada yang salah mengapa program diet yang Anda jalani tak kunjung berhasil.

f 99

Menurut Susan Keliner pakar diet yang telah menulis buku ‘The good mood diet and the power food nutrition plan’ menyatakan ada setidaknya lima kesalahan diet dan juga cara untuk memperbaikinya seperti dari kutipan fitbie berikut ini:

1. Gula

Hanya karena Anda menghindari coklat atau permen bukan berarti Anda sudah bebas dari mengonsumsi gula. Tanpa Anda sadari makanan seperti oatmeals, smoothies, yoghurt hingga nasi yang biasa Anda konsumsi juga mengandung gula.

Pada saat program diet konsumsi gula yang ideal untuk Anda konsumsi adalah hanya sebatas 22 gram saja atau setara dengan 6 sendok the per harinya. Caranya, tentu Anda harus menghitung jumlah gula yang Anda konsumsi dalam sehari misal Anda memilih oatmeal yang memiliki kandungan gula 8 gram, makanan sejenis buah-buahan atau plain yoghurt rata-rata mengandung setidaknya 10 gram gula.

2. Kurang asupan lemak

Banyak orang yang emlakukan diet hanya terfokus pada bagaimana cara emngurangi lemak sehingga yang mereka lakukan hanyalah mengonsumsi makanan bebas lemak. Padahal kebutuhan manusia akan kalori yang didapat dari lemak adalah sekitar 20 hingga 35 persen.

Jika kebutuhan asupan kalori Anda kurang, hal ini akan dapat mempengaruhi suasana hati Andayang dapat memicu Anda menjadi marah ataupun cemas. Hal inilah yang berdampak Anda akan menjadi mudah lapar dan ingin untuk makan lebih banyak lagi.

3. Menunda jam sarapan

Bagi Anda yang memiliki maslaah insomnia tentu akan sering bangun kesiangan dan berakibat Anda harus menunda jam sarapan Anda hingga tiba di tempat kerja. Tahukah Anda jika hal ini merupakan salah satu kebiasan buruk yang harus segera Anda tinggalkan.

Otak Anda selalu bekerja berdasarkan glukosa sehingga saat Anda meninggalkan atau menunda sarapan maka kinerja otak akan menurun dan beresiko dalam meningkatkan resiko stress. Untuk itu sarapan sangat penting perannya bagi tubuh Anda dalam meningkatkan metabolism hingga 10 persen, sehingga hal ini juga dapat membakar banyak kalori.

4. Tidak makan setelah olahraga

Kebanyakan orang akan memilih untuk tidak makan setelah melakukan olahraga atau fitness. Mereka beranggapan makan akan membuat hasil olahraga mereka sia-sia. Padahal snack setelah olahraga sangatlah penting dalam menjaga asupan nutrisi pada otot supaya cepat kembali pulih dan dapat mencegah makan berlebihan setelahnya.

Baca Artikel Lainnya :

5. Banyak mengonsumsi makanan olahan

Mengonsumsi makanan olahan dan siap saji seperti bakso, sosis, nugget dan lainnya memang mmudahkan Anda dalam menyajikannya. Akan tetapi, Anda perlu tahu sebenarnya makanan ini tidak benar-benar memiliki cukup gizi juga tidak banyak kalori dan lemak.

Selain itu frozen food juga biasanya mengandung banyak natrium dan sedikit antioksidan. Untuk itu sebaiknya Anda mengolah makanan sendiri dari bahan-bahan alami yang masih segar dan lebih sehat.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *