Mengapa Kuda Nil Selalu Berendam di Air? Berikut Penjelasannya

Mengapa Kuda Nil Selalu Berendam di Air? – Kuda nil adalah seeokor hewan mamalia yang memilki tubuh dan besar dan juga berat.

Bahkan dikarenakan hewan ini sangatlah berat, hewan ini disebut juga sebagai hewan kedua terbesar sesudah gajah.

operasi plastikk

Ukuran badan dari kuda nil ini berbobot 2000kg dan ukuran dari tubuhnya bisa mencapai tinggi 2 meter, kulitnya pun sangatlah tebal, mungkin itulah yang membuat bobot dari tubuh kuda nil ini sangatlah berat.

Apakah anda tahu, mengapa kuda nil menghabiskan sebagian waktunya di dalam air, seperti berendam di rawa ataupun sungai?.

Alasan mengapa kuda nil menghabiskan waktunya untuk berendam didalam air, bertujuan agar kulitnya tetap dalam keadaan dingin. Ketika berendam, kuda nil biasanya bersama sama dengan kelompoknya.

Pada saat berendam, kulit kuda nil akan berubah warna menjadi merah muda, hal ini disebabkan karena kuda nil mengeluarkan cairan yang dianggap juga sebagai tabir surya, karena pada dasarnya kuda nil tidak akan sanggup terlalu lama terkena sinar panas matahari.

Selain tidak kuat dengan panasnya sinar matahari, kuda nil memiliki tubuh yang besar dan berat, maka dari itu kuda nil menghabiskan sebagian waktunya untuk berendam di air. Karena kebiasaan seperti itulah, kuda nil kerap kali dianggap sebagai hewan yang pemalas.

Banyak orang yang menyangka, kuda nila adalah hewan buas. Wajahnya memilki bentuk mulut yang besar dan lebar, dan juga terdapat gigi dibagian atas mulutnya.

Dengan wajahnya yang seperti itu, kuda nih kerap kali disebut juga sebagai hewan buas, padahal hewan ini adalah hewan yang mengkonsumsi tumbuhan/herbivore, sehingga tidak akan membahayakan manusia.

Baca Artikel Lainnya :

Kuda nil adalah hewan yang kuat, mengapa demikian?. Hal itu dibuktikan oleh kemampuan kuda nil untuk  mengalahkan lawannya dalam perkelahian/pertarungan. Kuda nil akan menggunakan giginya untuk dijadikan senjata perlawanan.

Ketika bertarung, dia akan bertarung hingga berdarah dan menunggu salah satu diantaranya meyerah/ pergi dari wilayah tersebut. Maka dari situlah kita tahu, bahwa kuda nil adalah hewan yang tidak mudah menyerah, dan juga hewan yang tangguh dalam pertarungan.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *