Mengapa Orang Sulit Berhenti Merokok?

Mengapa Orang Sulit Berhenti Merokok? – Apakah anda pernah merasa sulit untuk berhenti merokok? Sebagian besar anda yang perokok pasti jawabanya iya. Sulit berhenti merokok adalah hal yang buruk dan berbahaya.

1

Rokok akan membakar paru-paru anda. Bayangkan anda merasa tidak bisa hidup tanpa rokok. Berarti anda tidak bisa hidup tanpa membakar paru-paru anda sendiri!

Pernahkan anda makan cokelat atau minum kopi? Setelah makan dan minum cokelat dan kopi,tanpa disadari kita akan terdorong untuk memakan dan meminumya kembali dalam waktu dekat. IItu berarti Rokok,Kopi,dan cokelat punya efek yang sama yaitu efek candu.

Bungkus dan iklan rokok yang menari bisa membuat anda lebih sulit menghentikan aktifitas merokok. Coba lihat slogan-slogan iklan rokok di TV. Keren bukan? Hal itu tentu akan mendorong anda untuk membeli rokok lagi dan lagi sehingga niatan untuk berhenti merokok makin sulit.

Kandungan didalam rokok seperti tar dan nikotin juga dapat berperan sebagai pengagal anda dalam berhenti merokok. Zat tersebut memiliki efek candu. Sebenarnya nikotin menyebabkan ketegangan yang tanpa anda sadari, merokok hanya mengurangi ketegangan tersebut sekaligus menumpuk nikotin.

Tapi berbeda halnya dengan cokelat dan kopi. Cokelat dan kopi tidak memiliki zat tar dan nikotin namun mengandung kafein.

Semakin anda resah apakah anda harus berhenti merokok atau tidak,semakin sulit anda menjahui rokok. Penelitian mengatakan,bahwa suasana hati dan mood sangat mempengaruhi pikiran anda. Jadi,untuk berhenti merokok,usahakan anda dalam kondisi tenang dan tidak sedang stress.

Lingkungan juga berperan banyak bagi anda. Jika dilingkungan anda banyak yang merokok,otomatis untuk menghilangkan kebiasaan merokok menjadi makin sulit. Anda malah akan terpengaruh untuk selalu merokok.

Pecandu rokok bisa disamakan dengan pecandu kokain dan heroin. Sulit sekali menjauhkan diri dari hal-hal buruk itu.

Baca Juga : Tren Rokok di Kalangan Anak Muda dan Dampak Negatifnya

Jadi,apakah sulit untuk berhenti merokok? Jelas sulit. Namun jika anda berniat dari diri anda sendiri tanpa paksaan dari orang lain rasanya itu akan lebih mudah. Lakukanlah kegiatan-kegiatan yang anda sukai atau perbanyak aktifitas positif agar kebiasaan merokok anda cepat hilang.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *