Mengatasi bibir Pecah-pecah Dengan Gula Pasir

Mengatasi bibir Pecah- pecah dengan Gula Pasir – Memiliki bibir yang pecah- pecah hingga mengelupas memang terkadang sering dialami oleh semua orang.

Kulit bibir yang mengelupas tersebut akan memberikan rasa yang tidak nyaman sehingga tak jarang kita melakukan pengelupasan dengan menggunakan tangan.

eda

Namun, bukannya menghilangkan kulit yang terkelupas tersebut justru malah akan membuat bibir menjadi luka hingga menyebabkan berdarah tentunya bibir akan terasa sangat perih bila bersentuhan dengan makanan atau minuman yang hendak dikonsumsi.

Penyebab bibir menjadi kering dan pecah- pecah dapat diakibatkan oleh diri kita sendiri maupun adanya pengaruh dari luar.

Penyebab dari diri sendiri ialah pola hidup yang kurang baik. Terkadang kita lupa untuk mengkonsumsi air putih sehingga tubuh mengalamai dehidrasi dan mengakibatkan bibir menjadi kering.

Bibir tersebut lebih peka terhadap tubuh yang kekurangan cairan karena bibir memiliki kulit yang lebih tipis dibandingkan bagian atau organ tubuh lainnya.

Selain itu kurangnya mengkonsumsi vitamijn C yang biasanya berada pada buah- buahan juga menjadi penyebab bibir menjadi pecah- pecah dan sariawan.

Sedangkan faktor darin luar yang dapat menyebabkan timbulnya permasalahn bibir ialah seperti kurangnya memperhatikan kosmetik lipstik yang digunakan pada bibir.

Karena sebenarnya pemakaian lipstik juga seharusnya disesuaikan dengan jenis bibir yang kita miliki sama seperti pemakaian kosmetik untuk wajah maupun tubuh.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena banyak cara yang dapat memberikan solusi untuk mengatasi permasalah bibir tersebut.

bahkan banyak bahan alami yang sangat kita mudah temui sehari- hari salah satunya ialah gula pasir.

Gula pasir tentu sering kita jumpai keberadaannya di dapur karena memang gula merupakan bahan pelengkap yang biasa digunakan untuk bumbu atau bahan membuat makanan.

Dalam menjaga kesehatan dan kecantikan bibir, gula pasir ini dapat digunakan sebagai scrub alami untuk mengangkat dan menghilangkan kulit yang terkelupas pada bibir tersebut.

Kulit bibir yang terkelupas sebenarnya adalah lapisan sel- sel kulit mati yang ada pada bibir tersebut.

Cara penggunaannya juga sangatlah mudah yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh gula pasir dengan satu sendok makan madu atau yoghurt dan mengoleskannya pada bibir secara merata.

Saat pengolesan sebaiknya sambil digosok secara perlahan agar sel- sel kulit mati pada bibir dapat terkelupas dengan sempurna.

Baca Artikel Lainnya :

Penggunaan madu atau yoghurt sebagai bahan tambahan dimaksudkan untuk memberikan kelembaban pada bibir sehingga bibir menjadi tidak kering. Lakukan perawatan bibir tersebut secara teratur minimal 1 kali dalam seminggu.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *