Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Bunga Sepatu

Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Bunga Sepatu – Bunga sepatu merupakan jenis bunga yang banyak ditanam di pekarangan rumah. Bentuk dan warnanya yang indah menjadikan bunga ini dimanfaatkan sebagai hiasan rumah.

1

Tapi tahukan kamu ternyata bunga sepatu juga memiliki beberapa manfaat lain bagi kecantikan loh. salah satunya ialah bunga sepatu dapat mengatasi kerontokan rambut. Rambut merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat penting.

Rambut yang sering dijuluki juga sebagai mahkota kepala ini berfungsi melindungi kulit kepala dari paparan langsung sinar matahari sehingga menghindarkan rasa panas secara langsung. Selain itu juga rambut berfungsi sebagai pendukung penampilan seseorang. Demi menunjang penampilan, rambut sering diberikan gaya- gaya agar lebih menarik dan modern.

Rambut sering mengalami proses pewarnaan, pelurusan, pengkritingan dan lain- lain. Akibatnya rambut menjadi rusak yaitu bercabang hingga mengalami kerontokan. Selain proses- proses tersebut, aktivitas diluar ruangan juga juga akan berdampak pada penampilan dan kesehatan rambut.

Debu dan polusi akan membuat rambut kusam dan kering. Tapi, kamu tidak perlu khawatir lagi. Bunga sepatu yang biasa ada di pekarangan rumahmu bisa kamu manfaatkan untuk mengembalikan kecantikan rambut.

Bunga sepatu kaya akan kandungan AHA dan asam amino yang ampuh mengangkat sel- sel kulit mati dan mengurangi kelebihan minyak yang ada di pori- pori kulit khususnya dikulit kepala.

Hal ini yang membuat rambutmu menjadi kusam. Selain itu nutrisi yang ada pada bunga sepatu tersebut juga berkhasiat melancarkan peredaran darah dikulit kepala sehingga dapat mengurangi bahkan mengatasi kerontokan rambut. Kerontokan rambut akan membahayakan bagi kesehatan kulit kepala itu sendiri dan tentunya akan mempengaruhi penampilan. Sehingga akan mengurangi kepercayaan diri jika rambutmu berkurang dan tipis akibat kerontokan tersebut.

Cara merawat kekuatan rambut dengan menggunakan bunga sepatu sangatlah mudah dan aman. Karena bunga sepatu ini merupakan bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping. Selain itu juga sangat ekonomis karena tidak perlu menambahkan bahan- bahan lainnya.

Cukup hanya dengan menggunakan bunga sepatu saja. Caranya adalah dengan menghaluskan bunga sepatu dengan cara diblender dengan menambahkan sedikit air. Setelah halus gosokkan pada kulit kepala dengan memijitnya secara perlahan- lahan. Diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu lanjutkan dengan keramas menggunakan sampo seperti biasa. Gunakan minimal 1 kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang optimal.

Selamat Mencoba !!

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Bunga Sepatu

  1. Pingback: Khasiat Jahe untuk Atasi Kerontokan Rambut | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *