Mengatasi Rambut Tipis Dan Rapuh

Mempunyai kecantikan kulit wajah dan rambut merupakan impian dari sebagian besar para wanita terutama yang berkarir mengingat dengan kulit yang cantik dan rambut yang sehat akan membuat tampilan percaya diri anda di hadapan umum menjadi sempurna.

i 49

Maka dari itu, agar anda memiliki kulit dan rambut lebih cantik, sebagian kecil masyarakat di Indonesia mengandalkan perawatan salon kecantikan. Namun apakah anda tahu bahwa sebenarnya perawatan kulit dan rambut secara alami bisa diperoleh dari rumah ?

Memiliki rambut yang sehat dan kuat adalah dambaan semua wanita. Sama dengan kulit, rambut perlu perawatan khusus agar tetap tampil sehat dan tidak mudah rontok.

Dokter spesialis kulit kepala dan rambut asal New York, Amerika Serikat, David H. Kingsley, menjelaskan bahwa perawatan salon yang dilakukan secara rutin akan menyebabkan rambut anda menjadi mudah tipis dan rapuh.

Berikut ini kami berikan cara untuk mengembalikan kesehatan rambut yang paling disarankan oleh dokter David H. Kingsley :

1. Bersihkan kulit kepala

Sama halnya seperti pori – pori kulit wajah yang bisa saja sewaktu – waktu tertutup oleh debu dan kotoran, pori – pori rambut juga mudah tersumbat kotoran dan minyak yang menumpuk.

Maka dari itu rajin – rajinlah membersihkan kulit kepala dengan sampo yang tepat yaitu banyak mengandung selenium sulfida dan salicylic acid. Lakukan pembersihan yang dimulai dari tengkuk kepala dan terus mengikuti garis – garis rambut.

2. Pelembap

Rutin memberikan rambut dengan pelembap atau nutrisi yang ampuh buat membantu anda dalam menjaga kesehatan rambut.

Berikanlah pelembap rambut minimal sekali dalam seminggu untuk rambut yang kering. Jangan lupa, anda harus rajin melakukan pemijatan agar nutrisi rambut benar – benar meresap ke dalam pori – pori kulit kepala.

3. Gunakan telur

Telur diketahui banyak mengandung protein dan asam amino yang ampuh buat mengembalikan kekuatan rambut. Campurkan  telur ayam kampung ke dalam sampo dan lakukan keramas seperti biasa lalu diamkan selama 5 menit. Bilas dengan air bersih hingga bersih.

4. Jauhkan dari panas

Penggunaan pengering rambut atau hair dryer dapat menyebabkan rambut anda menjadi kering. Maka dari itu keringkan rambut dengan memakai handuk bertekstur lembut untuk mengurangi risiko rambut rusak parah karena panas.

5. Gunakan baking soda

Selain bagus untuk memasak, baking soda juga ampuh dimanfaatkan untuk mengembalikan kesehatan rambut. Caranya adalah campurkan baking soda ke dalam sampo dan keramas seperti biasa lalu bilas hingga bersih dengan memakai air bersih yang mengalir.

Rambut rontok, kusam, kering, bercabang, merah, dan lainnya adalah masalah yang paling ditakuti oleh para wanita.

Baca Artikel Lainnya :

Namun kondisi buruk tersebut janganlah membuat anda merasa khawatir secara berlebihan, karena diketahui ada beberapa masker rambut alami yang bisa membantu anda mengatasinya dengan praktis tanpa harus mengeluarkan biaya banyak.

Itulah sajian informasi dari kami tentang cara membuat masker alami untuk wajah dan rambut yang disarankan untuk anda perhatikan dengan serius lalu praktekkan. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba di rumah.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *