Mengeksplorasi Keindahan Pulau Pramuka

Pulau Pramuka menjadi salah satu obyek wisata yang paling menarik di Kabupaten Kepulauan Seribu dan menjadi obyek wisata utama. Pulau Pramuka bagi pemerintahan kabupaten Kepulauan Seribu juga menjadi pusat administrasi. Sehingga Pulau Pramuka memiliki peran yang sangat penting bagi pemerintahan daerah, sekaligus menjadi pusat pendapatan daerah dari sektor wisata. Pemandangan yang sangat cantik menjadikan pulau satu ini cukup terkenal dan dijadikan kunjungan utama.

fi 22

Adapun beberapa hal yang perlu dipahami mengenai pulau ini adalah:

Cara Menjangkau Pulau Pramuka

Untuk sampai di Pulau Pramuka Kita perlu menempuh perjalanan menggunakan perahu dari Muara Angke. Perjalanan yang akan ditempuh memakan waktu sekitar 2,5 jam saja, dan untuk biaya transportasi perahu cukup membayar Rp 35.000 yang tergolong cukup murah. Perjalanan dari Muara Angke ini hanya bisa dilakukan pada jam operasional perahu, yakni mulai pukul 07.00 hingga jam 13.30 siang saja. Meski begitu tentunya Anda bisa tetap bermalam untuk keesokan harinya kembali ke Muara Angke untuk pulang.

Melihat Keindahan Pulau Pramuka

Pulau Pramuka cukup terkenal dengan kondisi perairannya yang jernih, warna air lautnya adalah biru kehijauan. Kondisi ini memungkinkan wisatawan untuk bisa melihat secara lebih jelas kekayaan biota dan alam di bawah lautnya. Berbagai terumbu karang hadir memberikan warna-warni menarik di dasar laut yang menjadikan liburan semakin berkesan. kemudahan untuk menikmatinya bisa diperoleh dengan menikmati olahraga air, salah satunya ialah snorkling ataupun diving.

Selain suguhan pemandangan indah, Anda juga akan mendapatkan sambutan yang baik sebab masyarakat sekitar terkenal akan keramahannya. Setiap wisatawan mendapatkan keramahan setiap saat dan juga bantuan yang diperlukan dari setiap kunjungan yang dilakukan. Kemudian di pulau indah juga menjadi lokasi perlindungan dan perkembangbiakan penyu sisik. Penyu sisik merupakan salah satu jenis penyu yang cukup langka, dan di pulau ini Kita bisa melihat proses penangkarannya.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan

Pulau indah ini menyediakan fasilitas yang lengkap sehingga memudahkan kegiatan liburan yang dilakukan. Anda yang tertarik menikmati kegiatan snorkling maka bisa menyewa peralatan yang dibutuhkan dan sangat murah. Cukup dengan Rp 20.000 saja Kita bisa menyewa peralatan tersebut selama sekitar 6 jam.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan ialah mengelilingi pulau ini menggunakan perahu sewaan dengan harga Rp 300.000. Bisa juga menikmati keindahan pula dengan sepeda sewaan yang harganya sekitar Rp 15.000 per jamnya.

Fasilitas Liburan yang Tersedia

Sebagai destinasi wisata utama di Kepulauan Seribu, maka Pulau Pramuka memiliki fasilitas liburan yang memadahi. Mulai dari kebutuhan sarana transportasi, tour guide yang mudah dijumpai, penginapan yang banyak ragamnya, dan lain sebagainya. Berbagai kegiatan dapat dilakukan dengan mudah dan tentunya akan semakin menyenangkan.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *