Mengenal 4 Hutan Indonesia yang Spektakuler

Mengenal 4 Hutan Indonesia yang Spektakuler – Hutan merupakan salah satu keindahan alam bukti kekuasaan dari Tuhan Yang Maha Esa. Keberagaman dan keindahan akan hutan memang selalu saja membuat penasaran bagi Anda yang menyukai mengenai penjelajahan atau juga menyukai tantangan.

Untitled

Salah satu keindahan akan hutan yang tidak bisa dipandang sebelah mata adalah beberapa hutan yang ada di Indonesia. Indonesia sendiri merupakan salah satu kawasan yang menjadi zamrud khatulistiwa, sehingga jangan heran jika Anda dapat dengan mudah menemukan beberapa hutan belantara yang masih belum terjamah oleh tangan manusia dan tergolong hutan belantara. Bagi Anda yang penasaran dengan berbagai hutan yang ada di Indonesia maka berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai hutan yang menakjubkan di Indonesia, adalah:

1. Hutan lore lindu

Hutan dengan nama lore lindu merupakan salah satu hutan yang dapat Anda tempuh dengan menggunakan kendaraan beroda empat dengan waktu sekitar 2,5 jam. Tetapi bagi Anda yang lebih menyukai berjalan kaki maka hutan ini juga dapat dengan mudah Anda tempuh dengan cara berjalan kaki selama kurang lebih satu hari. Tumbuhan yang merupakan salah satu dari hutan dengan tumbuhan tropika ini berada di daerah palu ini sangat wajib Anda kunjungi karena menyimpan keindahan yang pastinya akan sangat sulit Anda dapatkan ketika berada di hutan lainnya.

2. Hutan arfak

Berbeda dengan hutan yang telah diulas sebelumnya, hutan yang satu ini merupakan salah satu hutan hujan tropis yang berada di pegunungan arfak. Hutan ini justru sangat terkenal dan menjadi destinasi wisata yang biasanya wajib dikunjungi oleh para turis dari luar negeri. Lokasi dari hutan ini juga berada di daerah papua tepatnya berada di selatan dari kota manokwari. Keindahan dari hutan ini tidak hanya dapat Anda nikmati dari beberapa flora dan fauna serta aneka hewan endemic yang dapat dengan mudah Anda nikmati di sini.

3. Hutan butun kerihun

hutan yang berada di daerah Kalimantan barat tepatnya palu ini merupakan hutan yang tidak boleh Anda lewatkan keindahannya sebelah mata. Di dalam hutan ini Anda dapat menemukan beberapa fauna dan juga beberapa jenis mamalia dengan jumlah sekitar 48 jenis yang melengkapi keindahan dari hutan ini. selain itu Anda juga menikmati pula dengan mudah keindahan dan keberadaan dari beberapa hewan yang termasuk dalam hewan endemic borneo.

4. Hutan kayan mentarang

Hutan yang satu merupakan hutan yang dibentuk dengan luas sekitar 1.360.500 hektar. Hutan ini memiliki kisaran suhu antara 16 hingga 30 derajat celcius dan memiliki curah hujan sekitar 3.100 mm per tahunnya. Hutan ini juga merupakan hutan yang jarang terjamah oleh tangan manusia. Mengenai koleksi dari hutan ini maka Anda tidak perlu meragukannya. Sebanyak kurang lebih 310 spesies burung terdapat dalam hutan ini.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *