Mengenal 5 Atlet Muslim Terkenal Di Dunia

Mengenal 5 Atlet Muslim Terkenal Di Dunia – pemain olah raga atau atlet muslim telah banyak mendapatkan nama di setiap cabang olah raga yang ada dalam sejarah di dunia. Menjadi kelompok minoritas di benua Amerika dan Eropa tidak menjadikan atlet-atlet muslim tidak dapat menorehkan prestasi. Beberapa atlet muslim justru menunjukkan kemampuannya di berbagai bidang olah raga.atlet

Muslim turut bangga karena telah ada atlet yang memiliki kemampuan yang terbaik di bidang olah raga tinju, sepak bola, cricket, basket, Hoki, Squash, Golf, lari jarak dekat, gulat dan lain-lain. Di bawah ini 5 atlet muslim terkenal yang berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di dalam sejarah dunia. Pemilihan ini berdasarkan pertimbangan penulis, setiap orang berhak berkomentar dan memilih list nya masing-masing menurut pendapatnya masing-masing.

1. Muhammad Ali

Ketika kita memikirkan tentang atlet muslim tentunya nama pertama yang akan datang dalam pikiran kita adalah Muhammad Ali. Muhammad Ali merupakan pemain tinju terbaik yang pernah ada di dunia yang memenangkan setiap pertandingan tinju yang besar. Muhammad Ali mengalahkan lebih banyak petinju dan pesaing teratas dari pada banyak petinju kelas berat di dalam sejarah.

Muhammad Ali mengalahkan raja kelas berat Sonny Liston dua kali, Leon Spinks, Floyd Patterson dua kali, Ernie Terrell, Ken Norton dua kali, Jummy Ellis, Joe Franzier dua kali dan George Foreman. Muhammad Ali mengalahkan petinju kelas bulu Bob Foster dan Archie Moore.

Muhammad Ali juga mengalahkan petinju kelas berat Eropa Karl Mildenberger, Richard Dunn, Henry Cooper, Jurgen Blin, Alfredo Evangelista dan Jean-Pierre Coopman. Muhammad Ali mengalahkan Brian London. Muhammad Ali juga mengalahkan petinju tidak terkalahkan Billy Daniels, Sonny Banks, George Foreman dan Rudi Lubbers.

2. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane lahir pada tanggal 23 Juni 1972. Zinedine Zidane adalah pensiunan pemain sepak bola Perancis. Zinedine Zidane bermain sebagai penyerang di lapangan untuk tim nasional Perancis, Juventus dan Real Madrid. Zinedine Zidane disebut sebagai pemain sepak bola terbaik Eropa untuk 50 tahun ke belakang oleh UEFA, tiga kali FIFA world player of the year.

Zinedine Zidane membawa perancis untuk kemenangan di tahun 1998 di piala dunia. Karirnya berakhir ketika Zinedine Zidane dikeluarkan dari final piala dunia tahun 2006 karena permasalahan dengan lawan mainnya tetapi meskipun demikian Zinedine Zidane tetap menjadi salah satu pemain yang terbaik yang pernah ada di dalam sejarah oleh banyak commentator dan pakar sepak bola.

3. Mike Tyson

Memiliki nama Michael Gerard ‘Mike’ Tyson in lahir pada tanggal 30 Juni 1966. Mike Tyson merupakan pemain tinju professional Amerika yang telah pension. Mike Tyson merupakan seorang petinju kelas berat yang tidak perlu diragukan lagi di dunia.

Mike Tyson tercatat sebagai pemain tinju termuda yang memenangkan WBC, WBA dan IBF kategori kelas beras pada 20 tahun, 4 bulan dan 22 hari. Mike Tyson merupakan model gladiator tertinggi yang tak terkalahkan dan tak dapat dikalahkan. Tidak pernah sebelumnya ada seseorang yang mendapatkan perhatian dunia dalam olah raga kecuali Muahammad Ali.

4. Imran Khan

Imran Khan Niazi lahir pada tanggal 25 November 1952. Imran Khan Niazi adalah seorang Pakistan yang menjadi legenda cricketer. Imran Khan Niazi bermain cricket internasional selama dua decade di abad ke 20 dan setelah pension memasuki dunia politik.

Disamping aktivitas politik, Imran Khan Niazi juga seorang dermawan terkemuka, komentator cricket, ketua perwakilan University of Bradford dan Founding Chairman dari Board of Governor dari Shaukat Khanum Memorial Cancer Hospital. Imran Khan Niazi merupakan kapten paling sukses di dalam sejarah cricket Pakistan, memipin negaranya untuk memenangkan piala dunia Cricket tahun 1992.

5. Kareem Abdul Jabbar

Kareem Abdul Jabbar merupakan pemain Basket NBA yang memimpin pencetak skor sepanjang waktu. Kareem Abdul Jabbar merupakan pensiunan pemain basket professional Amerika. Kareem Abdul Jabbar bermain dalam NBA selam dua decade.

Kareem Abdul Jabbar memenangkan 6 title NBA, 6 penghargaan MVP dan masih menjadi pemilik catatan skor sepanjang masa (38,387 poin). Pada tahun 1970, Kareem Abdul Jabbar adalah pemain terbaik di liga. Kareem Abdul Jabbar melepaskan shot paling efektif NBA yang pernah terlihat menggunakan sky hoot untuk menhasilkan skor poin liganya.

Baca Juga : Biografi Pemain Sepak Bola Indonesia Bambang Pamungkas

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *