Mengenal Biografi Pendiri Perusahaan Mobil Porsche

Mengenal Biografi Pendiri Perusahaan Mobil Porsche – Untuk pecinta otomotif, sudah pasti Anda mengenal Porsche. Porsche ini ialah sebuah perusahaan otomotif yang telah melahirkan mobil dengan desain yang begitu mewah serta sporty. Pendiri dari perusahaan Porsche ini ialah Ferdinand Porsche.

1

Perusahaan ini berada di Jerman di tahun 1939, ia adalah teknisi yang mampu menciptakan mobil Volkswagen yang pertama. Insinyur otomotif ini di usia mudanya memang mempunyai ketertarikan di bidang teknologi, apalagi berbagai hal yang memiliki keterkaitan dengan listrik.

Porsche sendiri bekerja menjadi seorang insinyur kendaraan yang sangat sukses di tahun 1800 an hingga 1931, saat ia mendirikan perusahaannya sendiri. Di tahun 1934 Porsche serta putranya Ferdinand Anton berkolaborasi untuk mengembangkan desain yang pertama dari Volkswagen.

Biograsi ferdinand porsche

Pendiri dari Porsche ini dilahirkan di tahun 1875, tepatnya di 3 September Austria. Ferdinand Porsche begitu tertarik dengan listrik sejak usianya yang masih muda. Ketika tahun 1893 saat ia berusia 18 tahun, Porsche memperoleh pekerjaan Bela Egger & CO.

Perusahaan ini ialah sebuah perusahaan listrik yang berada di Wina, yang sekarang berganti menjadi Brown Boveri. Di tahun yang sama, ia terdaftar menjadi seorang mahasiswa Imperial Tehnical University yang berada di Reichenbreg.

Setelah ia beberapa tahun bekerja, Porsche yang mempunyai posisi sebagai seorang pengawas begitu membuat atasannya begitu terkesan karena kemampuan teknologi serta keterampilannya. Kemudian ia di promosikan menjadi seorang manager.

Di tahun 1897 sepertinya ialah tahun yang penuh sejarah untuk Porsche, karena di tahun tersebut ia membangun electric whell hub motor. Sebenarnya ini ialah konsep mesin yang dulunya telah di kembangkan penemu Amerika Welling Adams, kemudian Porsche ini mulai bekerja pada Departemen Electric Car, sebuah perusahaan yang mempunyai markas miliki Angkatan Darat di Austria.

Setelah 3 tahun berlalu, kemampuan rekayasa mesin yang dilakukan oleh Porsche pun menjadi sebuah sorotan di kancah Internasional ketika mesin roda hub yang dimilikinya digunakan menyalakan mesin yang dibuat oleh Jacob Lohner.

Co yang baru di kembangkan oleh sistem kendaraan non transmisi yang berada di Car Fair 1900. Demi kepuasan besar, mesin hub Porsche pun memperoleh pengakuan yang sangat luas.

Di tahun 1900, mesin yang di buat Porsche di uji pada perlombaan yang berada di sirkuit Semmering yang berada di dekat Wina. Hasil dari perlombaan tersebut mesin buatan Porsche menang. Hingga akhirnya rekayasa mesin yang dibuat Porsche terus berlanjut hingga sukses.

Setelah ia bekerja di Lohner kurang lebih 8 tahun, hingga di tahun 1906 ia pun menjadi seorang manager yang berasal dari perusahaan Austro Daimler. Di tahun 1923 ia pun pindah ke Daimler Motoren yang berbasis di Stuttgart serta menjadi seorang manager teknis serta anggota dewan eksekutif. Dikarenakan prestasi cemerlang yang dimilikinya, Porsche pun mendapatkan gelar kehormatan doktor yang diberikan Technical University Imperial di tahun 1917.

Porsche pun akhirnya meninggalkan Daimler di tahun 1931 dan membentuk perusahaan sendiri. Di tahun 1934, Porsche begitu terlibat di dalam proyek mobil rakyat ketika itu di rintis Adolf Hitler. Di tahun tersebut ia bekerja di proyek. Selama perang dunia, Porsche serta putranya dipekerjakan Hitler dan menghasilkan tank berat yang dinamai Tank King Tiger.

Tank ini ialah tank yang begitu ditakuti oleh musuh di jaman itu. Saat perang berakhir Porsche di tangkap kemudian di penjara, anaknya yang saat itu bertugas mengawasi jalannya perusahaan Porsche, dan saat ia bebas ia pun melanjutkan produksi. Di tahun 1950, mereka memperkenalkan mobil Porsche.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *