Mengenal Jenis Produk Kosmetik Bagi Bibir Indah

Zaman sekarang seorang perempuan keluar rumah akan merasa kurang sempurna jika tidak mengulaskan beberapa jenis kosmetik di wajah. Kosmetik memang berperan penting dalam menjaga wajah tetap nampak cerah meski sudah seharian beraktivitas padat. Tidak melulu ketika membahas mengenai kosmetik identik dengan riasan wajah yang glamor dan padat. Namun ada pula yang lebih menyukai gaya bermake up yang natural saja, atau tipis-tipis.

fia 32

Apapun jenis gaya dandanan yang diminati dan sesuai dengan keinginan, maka ada beberapa item kosmetik yang tidak boleh tertinggal. Salah satunya ialah pewarna bibir, ternyata untuk menjadikan bibir cantik tidak sekedar mengulaskan lipstik. Ada beberapa produk bibir yang tidak hanya memberikan warna namun juga menutrisi kulit di bibir sehingga lebih sehat.

Masalah bibir pecah-pecah usai mengaplikasikan produk bibir tertentu ternyata bisa saja terjadi. Kesalahan dalam memilih produk dengan kandungan bahan tertentu justru akan merusak penampilan dengan bibir yang terlihat aneh.

Ada banyak sekali jenis produk bibir yang ada di pasaran kosmetik. Banyak pemula dalam dunia make up. Keliru dalam menentukan pilihan, mana yang berupa pelembab, pewarna, dan lain sebagainya. Maka sebelum memilih berikut informasinya untuk Anda?

1. Mengenal Lip Balm

Lip Balm juga merupakan produk kosmetik untuk bibir, fungsi utamanya ialah sebagai pelindung dan pelembab pada bibir. Lip Balm mampu membentuk lapisan pada bibir sehingga memberikan proteksi dari produk lipstik dan udara sekitar. Produk jenis ini hadir dalam berbagai jenis, ada yang bentuknya stick memanjang seperti lipstik biasa. Ada pula yang berupa pelembab cair hingga yang bentuknya krim.

Lip Balm yang berfungsi sebagai pelindung memang sebaiknya memilih yang formulanya lembut dan aman di bibir. Pasalnya digunakan sebelum mengaplikasikan lipstik atau pewarna bibir, jika salah pilih maka bibir akan mudah rusak. Kemudian jangan lupa memilih Lip Balm yang kaya akan kandungan pelembab untuk mencegah kemungkinan bibir pecah-pecah. Mengaplikasikan Lip Balm sebelum berlipstik juga membantu mengurangi perubahan bibir menjadi gelas.

2. Mengetahui Lip Gloss

Sesuai dengan namanya Lip Gloss lebih condong berfungsi sebagai pemberi efek berkilau di bibir sehingga terlihat sensual dan lembab. Jika bermasalah dengan bibir kering maka mengaplikasikan Lip Gloss sangat membantu menjadikannya selalu basah. Sayangnya meskipun menjadikan bibir basah namun tidak bertahan cukup lama dan kandungan pelembabnya lebih terbatas. Jika ingin menjadikan bibir lebih sehat dan bercahaya maka gunakan Lip Balm dulu baru ditutup dengan Lip Gloss.

3. Mengenal Lip Stain

Lip Stain disebut juga dengan istilah Lip Tin, yang memiliki fungsi memberikan warna pada bibir sehingga tidak terlihat pucat. Berbeda dengan lipstik, Lip Tin memiliki pilihan warna yang lebih lembut sehingga cocok untuk riasan natural. Bentuknya juga berupa pewarna bibir cair dengan spons sebagai aplikator dan tinggal dioleskan. Meskipun memberikan efek warna natural namun warna yang dihasilkan akan lebih tahan lama sehingga aman digunakan di berbagai aktivitas seharian.

4. Mengetahui Lipstik

Lipstik merupakan pewarna bibir yang fungsi utamanya untuk memberikan efek warna berbeda pada bibir. Berbagai pilihan warna dapat dijumpai, mulai dari yang terang hingga gelap, bentuk di pasaran kebanyakan berupa padatan stick. Bisa juga dijumpai dalam bentuk cair ataupun krim, dan memiliki warna yang lebih gelap atau pekat. Beberapa lipstik dibuat dengan campuran pelembab untuk mengurangi efek bibir kering, dan harganya memang akan lebih mahal.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *