Mengenal Lebih Jauh Penyakit Vertigo

Mengenal Lebih Jauh Penyakit Vertigo – Kamu sering merasakan sakit kepala yang sangat sakit dan dalam jangka waktu yang cukup lama? Hati- hati bisa jadi kamu menderita penyakit vertigo. Vertigo merupakan penyakit dimana penderitanya merasakan dirinya atau ruangan disekitarnya seolah berputar dan membuatnya menjadi merasa pusing.

Untitled

Keadaan ini muncul karena adanya suatu virus dan adanya penurunan aliran darah ke otak. Vertigo dapat melanda seseorang kapan saja secara tiba- tiba dan ketika vertigo tersebut telah melanda maka akan emmbutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih kembali. Biasanya saat hal tersebut kamubuh maka penderita haruslah beristirahat dengan cukup.

Gejala yang muncul dari penyakit ini adalah rasa sakit kepala yang seperti memutar dan tidak mudah hilang hingga penderita mulai kmerasa tidak kuat dan berguling- guling bila dalam keadaan yang sangat parah. Selain itu penderita juga mulai mengalami gangguan keseimbangan tubuh dan merasakan mual hingga muntah. Bahkan saat dalam keadaan yang sangat parah telinge seperti merasa berdengung dan juga bola mata hingga berputar serta pingsan.

Penyebab penyakit vertigo belum diketahui pasti namun menurut beberapa pakar kesehatan gangguan sakit kepala ini lebih disebabkan oleh adanya gangguan sistem syaraf pusat yang dipicu oleh adanya ebberapa penyakit yang ada di area bahu hingga kepala seperti tumor dan yang lainnya.

Selain itu gangguan penglihatan juga ternyata dapat menjadi penyebab munculnya vertigo ini sebab mata merupakan salah satu organ tubuh yang berfungsi sebagai penyeimbang tubuh sehingga apabila fungsi indera penglihatan kita terganggu dan dalam jangka waktu yang lama serta parah maka akan mengakibatkan vertigo.

Adanya kegiatan pola hidup yang tidak sehat juga dapat menjadi pemicu munculnya vertigo ini seperti mengkonsumsi minuman beralkohol dan yang lainnya serta adanya perasaan stress akibat tekanan- tekanan yang dialaminya sehingga menggangu saraf yang ada dikepala.

Baca Artikel Lainnya :

Mungkin penderita penyakit vertigo ini cenderung cukup sulit untuk diobati hanya saja tetap dapat melakukan beberapa kegiatan yang dipercaya berkhasiat dan mampu mengurangi kambuhnya penyakit sakit kepala tersebut. Caranya adalah dengan rutin berolah raga agar saluran darah yang ada di dalam tubuh dan juga melakukan latihan pernapasan agar sirkulasi oksigen ke otak dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu hindari keadaan stress yang berlebihan sebaiknya penderita lebih mamapu mengontrol dirinya dan juga sering melakukan terapi relaksasi agar stress tersebut hilang. Bila vertigo yang dialami sangat parah dan sering kambuh maka sebaiknya segeralah pergi ke dokter agar mendapatkan penangan yang lebih tepat.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *