Mengenal Lebih Jauh Perdana Menteri Korea Utara “KIM JONG UN”

Mengenal Lebih Jauh Perdana Menteri Korea Utara “KIM JONG UN” – Sebagian besar kehidupan awal Kim Jong-un tidak diketahui untuk media Barat. Agaknya lahir di Korea Utara, Kim Jong-un adalah putra Ko Young-hee, seorang penyanyi opera, dan Kim Jong-il, yang merupakan pemimpin militer yang berorientasi negara selama lebih dari satu dekade sampai kematiannya pada tahun 2011.

kace

Kim Jong-un terus pengujian nuklir negara itu dan apa yang diyakini sebagai pengembangan teknologi rudal meskipun ketidaksetujuan internasional.

Dia telah berjanji untuk fokus pada reformasi pendidikan dan ekonomi dan lebih mediagenic dalam pendekatan kepemimpinan dari ayahnya.

lahir dan anak usia dini dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un adalah diselimuti misteri. Hal ini diketahui bahwa ia adalah putra bungsu pemimpin militer Korea Kim Jong Il (juga ditulis Jong-il), yang, di bawah Partai Pekerja komunis, telah memerintah Korea Utara sejak tahun 1994; dan cucu dari Kim Il-sung, pendahulunya ayahnya.

Kim Jong Il mulai mempersiapkan Kim Jong-un untuk suksesi kepemimpinan di 2010. Setelah kematian ayahnya pada Desember 2011, Kim Jong-un berkuasa.

Hal ini diyakini bahwa ia berada di akhir 20-an pada saat itu. Dia dilaporkan menghitung antara sekutu dekatnya pamannya, Jang Sung-taek, dan kepala biro politik militer Choe Ryong Hae.

Ibu Kim Jong-un adalah penyanyi opera Ko Young-hee, yang memiliki dua anak lain dan diduga telah berkampanye untuk Kim Jong-un menjadi penggantinya ayahnya sebelum kematiannya pada tahun 2004.

Telah dilaporkan bahwa Kim Jong Il memang mengambil suka dengan Kim Jong-un, mencatat bahwa ia melihat di pemuda temperamen yang mirip dengan dirinya.

Hal ini juga berpikir bahwa Kim Jong-un mungkin telah dididik di luar negeri di Swiss sebelum menghadiri Universitas Militer Kim Il-sung (dinamai kakeknya) di ibukota Pyongyang pada pertengahan 2000-an.

Di bawah otoritas Kim Jong-un, Korea Utara terus apa yang diyakini program senjata-pengujian. Meskipun setuju pada Februari 2012 untuk menghentikan pengujian nuklir dan untuk penghentian pada jarak launching rudal, pada bulan April 2012, negara itu meluncurkan satelit yang gagal tak lama setelah lepas landas.

Kemudian, pada bulan Desember tahun yang sama, pemerintah meluncurkan roket jarak jauh yang menempatkan satelit di orbit. Pemerintah AS percaya bahwa peluncuran ini dimaksudkan untuk menutupi kerja dan pengujian teknologi rudal balistik.

Pada bulan Februari tahun 2013, Korea Utara mengadakan uji coba nuklir bawah tanah ketiga. Tindakan tersebut telah dikutuk oleh masyarakat internasional, termasuk Amerika Serikat, Rusia, Jepang dan China.

Dalam menghadapi sanksi lebih lanjut, analis telah menyatakan bahwa terus fokus Kim pada persenjataan sementara menyerukan perundingan damai AS adalah strategi positioning Korea Utara sebagai entitas yang tangguh dan penyemenan posisinya sebagai pemimpin daerah.

Pada musim panas 2012, terungkap bahwa Kim telah mengambil istri, Ri Sol-ju. Sementara tanggal pernikahan pasangan yang tepat tidak diketahui, salah satu sumber melaporkan sebagai 2009.

Dalam bulan sejak pernikahan itu ditemukan, wanita pertama negara itu telah sering muncul di media-keberangkatan mencolok dari protokol sebelumnya. Ini juga telah berspekulasi bahwa pasangan memiliki anak.

Kim Jong-un, yang merupakan bagian dari generasi cyber, dipandang sebagai memiliki pendekatan yang lebih mediagenic kemudian ayahnya, dengan Kim muda telah diberikan siaran Tahun Baru, mengambil dalam pertunjukan musik dengan istri dan dilihat sebagai lebih menarik dengan tentara dan pekerja. Dia juga telah memeluk item budaya yang mungkin dilihat sebagai lebih Barat dalam estetika mereka.

Tanda lain dari kepentingan Jong-un Western muncul di awal 2013. Mantan pemain basket profesional Dennis Rodman dibayar Korea Utara kunjungan dua hari. Selama Rodman menginap, Kim menemaninya untuk menonton pertandingan basket. Rodman telah menyatakan bahwa dia ingin membantu memperbaiki hubungan antara Amerika Serikat dan Korea Utara.

Nasib ekonomi Korea Utara

Korea Utara telah terperosok dalam kemiskinan dan kehancuran ekonomi, dengan kelaparan dahsyat di tahun 1990-an dan kekurangan pangan yang telah berlangsung selama sebagian besar penduduk, yang mempengaruhi sistem sekolah nya juga.

Baca Artikel Lainnya :

Negara ini juga dilaporkan memiliki sistem kamp konsentrasi dengan menyiksa, kondisi mengerikan bagi ribuan tahanan. Kim telah bersumpah untuk fokus pada reformasi pendidikan dan ekonomi, termasuk melihat program yang akan memungkinkan warga Korea Utara bekerja di Cina.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *