Mengenal Lebih Jauh Tentang Diet Mayo 

Bagi sebagian wanita khususnya yang memiliki masalah dengan berat badan, diet menjadi salah satu cara untuk mengatasi permasalah kegemukan. Memang beberapa wanita memiliki bentuk tubuh yang dengan mudah menggemukan padahal memiliki pola makan yang hampir sama dengan wanita yang memiliki tubuh yang kurus atau ideal.

Untitled

Hal tersebut dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti hormone yang ada di dalah tubuhnya dan juga faktor keturunan. Memang kedua hal tersebut adalah faktor- faktor penyebab kegemukan yang sulit untuk diatasi.

Banyak wanita yang mengikuti program diet yang beragam jenisnya. Salah satunya program diet yang sedang marak saat- saat ini adalah program diet Mayo. Sebenarnya seperti apa ya diet mayo tersebut dan benarkah ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan tidak mudah kembali kebentuk tubuh semula?

Die mayo merupakan salah satu program diet yang pada awalnya di gagas oleh Mayo’s Clinic di USA. Diet tersebut sebenarnya adalah suatu pengurangan kadar garam pada makanan yang dikonsumsinya bahkan tidak makan garam sama sekali atau makanan yang memiliki rasa asin.

Program diet tersebut berlangsung selama 13 hari dan terdapat menu diet yang berisi daftar makanan apa saja yang boleh dikonsumsi dengan jadwal tertentu. Apabila terdapat hari atau waktu syarat tersebut dilanggar maka, harus mengulanginya kembali dari hari awal program diet dijalankan.

Sama seperti pola makan yang pada umumnya, diet tersebut mengizinkan orang yang mengikuti programnya untuk makan tiga kali dalam sehari namun dengan jumlah dan kadar makanan yang ditentukan dan tentu makanan – makanan tersebut tidak mengandung garam sama sekali tapi ada pula makanan yang tetap memiliki rasa asin yang alami.

Berdasarkan pengamatan dan kesaksian orang- orang yang telah mengikuti program diet mayo tersebut terbukti dapat menurunkan berat badan sekitar 7- 8 kilo. Hal tersebut disebabkan oleh ketika tubuh kekurangan asupan garam maka volume air akan berkurang didalam tubuh kita.

Baca Artikel Lainnya :

Sebab berdasarkan penelitian air juga merupakan salah satu penyebab terjadinya kegemukan pada tubuh. saat keadaan tersebut garam dan air yang ada di dalam tubuh akan mengalami proses pengeluaran dari urin dan feses dan tubuh kita akan berkurang beratnya. Namun, saat menjalankan program diet seseorang tersebut dianjurkan agar tetap meminum air mineral untuk menjaga jumlah cairan di dalam tubuhnya dan tidak mengalamai dehidrasi.

Selain itu sebaiknya diet mayo tersebut tidak baik bila sering dilakukan karena bagaimana pun tubuh kita harus mendapatkan banyak nutrisi dalam jumlah yang cukup agarv tubuh tetap sehat termasuk garam tersebut, karena di dalam garam terdapat yodium yang baik bagi kesehatan tubuh. Minimal diet mayo tersebut boleh dilakukan yaitu satu kali dalam setahun.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *