Mengenal Lebih Jauh Tentang Diet OCD

Kamu pernah mendengan tentang diet OCD? Diet tersebut dipopulerkann pertama kali oleh seorang mentalis Indonesia yaitu Deddy Corbuzier. Diet tersebut sebenarnya adalah program diet yang diterapkan oleh Deddy sendiri dan memang berefek baik kesehatan dan penampilan tubuhnya.

Untitled

Awalnya Deddy terinspirasi dari seorang sopir yang memiliki tubuh atletis padahal telah memiliki umur 72 tahun. Supir tersebut membeberkan rahasia yang membuat tubuhnya menjadi seperti itu dan kemudian diadaptasi oleh Deddy dan menjadi diet OCD ( Obsessive Corbuzier’s Diet).

Diet memang menjadi salah satu cara alternatif untuk mendapatkan tubuh sesuai yang diharapkan. Baik pria maupun wanita memang menginginkan memiliki tubuh yang ideal. Selain membuat penampilan seseorang tersebut menjadi semakin menarik dan percaya diri, tubuh yang ideal juga dipercaya menjadi lebih kebal terhadap penyakit. Mungkin salah satu program diet yang dapat di coba adalah diet OCD tersebut.

OCD mungkin merupakan program diet yang cukup unik karena berbeda dengan program diet yang lainnya. Umumnya program diet lain menyarankan seseorang untuk mengurangi porsi dan pola makan bahkan menganjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan tententu yang dipercaya dapat membuat kegemukan.

Namun, OCD ini justru menyarankan orang yang mengikutinya untuk dapat makan sepuasnya dalam waktu tertentu dan puasa dalam waktu tertentu pula. Dengan keadaan seperti itu dipercaya dapat membuat berat badan menjadi lebih cepat turun dan memang telah dibuktikan oleh sang mentalis tersebut.

Saat puasa dijalankan setelah waktu untuk makan habis, seseorang tersebut tidak boleh makan sama sekali namun masih boleh minum air yang tidak mengandung kalori seperti air mineral, teh tawar, kopi pahit, dan yang lainnya.

Di dalam program diet ini tidak terdapat menu khusus yang harus dikonsumsi hanya waktu pengaturan makannya saja yang harus ditaati. Terdapat beberapa pengaturan waktu pola makan yang dapat diterapkan atau dilakukan sesuai dengan kemampuan seseorang mulai dari tahap yang mudah hingga ke tahap- tahap selanjutnya.

Baca Artikel Lainnya :

Beberapa pengaturan pola makan diet OCD tersebut seperti bebas makan selama 8 jam dan puasa selama 16 jam, bebas makan selama 6 jam dan puasa selama 18 jam, bebas makan selama 4 jam dan puasa selama 20 jam, hingga puasa selama 24 jam.

Berdasarkan program diet yang dilakukan tersebut telah banyak orang yang mencobanya dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diinginkannya. Namun, tentu saja tidak lupa saat mengkonsumsi makanan sebaiknya adalah makanan yang memiliki nutrisi- nutrisi atau gizi yang banyak agar tubuh tetap sehat.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *