Mengenal Negara Turki Lebih Dekat

Mengenal Negara Turki Lebih Dekat – Menjelajahi negara negara Eropa akan kurang rasanya bila tidak singgah ke Turki. Negara yang terkenal dengan kebabnya ini sangat terkenal dengan desain bangunannya yang mewah dan megah. Negara yang mayoritas penduduknya muslim ini juga menyimpan banyak sekali fakta menarik dan unik yang sayang untuk kita lewatkan.

Turki

Negara ini memiliki dua kota yang sangat padat penduduk, yaitu Ankara dan Istambul. Tahukah anda bahwa negara tempat mendaratnya kapal Nabi Nuh ini ternyata menghadiahkan bunga tulip ke Belanda hingga kini kita mengenal Negara Belanda sebagai Negara Bunga Tulip.

Kau pasti tahu tentang Hagia Sofia, sebuah gereja yang berubah menjadi masjid dan kini diabadikan menjadi musium ini berdiri megah dengan ornamen bergaya Eropa, Asia dan Timur Tengah.

Sangat menarik mengupas satu demi satu sejarah dari negara yang memperkenalkan pertama kali kopi ke Eropa ini. Ternyata kegiatan menulis pertama kali diperkenalkan oleh manusia-manusia jaman dahulu di Anatolia-Turki. Sajadah, karpet dan kain yang berasal dari Turki memiliki kekhasan desain yang merupakan perpaduan Eropa, Asia dan Timur Tengah.

Dengan letak negara yang diapit oleh dua benua yaitu Benua Eropa dan Asia, Turki dipisahkan oleh Selat Bosforus dan dihubungkan dengan dua jembatan yaitu Jembatan Bosforus dan Jembatan Ahmed dengan panjang 1,5 km. Dengan letaknya yang berada di perbatasan Eropa dan Asia ini maka Turki dikenal sebagai negara transkontinental.

Turki pun dikenal sebagai jembatan antara dua buah peradaban karena di sinilah kita bisa melihat budaya ketimuran dan budaya barat bercampur. Bagian Negara Turki yang masuk area Eropa dinamakan dengan Thrace dan bagian yang menjorok ke Asia dinamakan dengan Anatolia.

Kekayaan alam di Turki pun tidak kalah menakjubkannya. Negara dimana Julius Caesar pernah mengucapkan kalimat yang terkenal hingga saat ini, Vini Vidi Vici- saya datang saya lihat dan saya menang, ini memiliki banyak sekali pantai berpasir putih di daerah Aegean dan Mediterania.

Tak hanya itu, Turki pun menyimpan sembilan ribu jenis bunga dan tempat tinggal 453 jenis burung dan satu lagi, buah cherry yang berwarna merah merona itu pertama kali ditemukan di Turki. Bahasa resmi di negara ini adalah Bahasa Turki. Dan beberapa negara memiliki kemiripan bahasa dengannya seperti Turkmenistan dan Uzbekistan.

Sistem transportasi di Turki cukup beragam, dari mulai kereta gantung sampai metro bawah tanah pun ada dan kendaraan umum di Turki berjalan sesuai dengan jadwal yang ada yaitu beroperasi mulai pukul 5 pagi hingga 11 malam dan tentu saja kendaraan umumnya semua terjaga dengan baik dan bersih.

Negara ini sangat baik dalam menyimpan sejarah dan memeliharanya menjadi aset devisa negara. Kita bisa menemukan banyak menara dan rumah batu yang juga kita temui di negeri dongeng, pemukiman yang seperti ini terdapat di Cappadocia. Di daerah ini kamu juga akan menemukan kota di bawah tanah dan di dataran tingginya kamu juga bisa memanjakan mata dengan melihat kota indah ini di atas balon udara raksasa.

Baca juga:

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *