Mengetahui 5 Fakta Dibalik Mitos Tentang Nutrisi Diet Tubuh

Mengetahui 5 Fakta Dibalik Mitos Tentang Nutrisi Diet Tubuh – Saat melakukan program diet, kita disarankan untuk menjauhi makanan yang tidak mendukung diet, agar berjalan dengan maksimal. Namun, perlu juga di perhatikan jangan asal mengikuti saja anjuran atau saran yang diberikan. Hal itu dikarenakan kefaktaan lebih meyakinkan di bandingkan dengan saran yang berlaku.

1Oleh karena itu, sebaiknya untuk seorang yang ingin menjalankan atau sudah menjalan program diet. Harus mengetahui terlebih dahulu fakta dibalik mitos tentang nutrisi, dikarenakan akan mendukung dan juga anda lebih mengetahui kebenaran yang terjadi. Simak 7 fakta dibalik mitos nutrisi diet.

1. Larang makan pada malam hari

Sebagian orang bahwa makan malam adalah salah satu larangan bagi seorang yang telah menjalankan program diet. Namun, faktanya bahwa kalori yang akan di bakar didalam tubuh tidak memandang waktu. Biasanya ini terjadi pada seorang yang memiliki aktivitas pada malam hari, dikarenakan akan membutuhkan kalori sebagai penganti energi didalam tubuh.

Mengetahui Manfaat Bayam Untuk Kecantikan

Sebenarnya, makan malam itu bagus tetapi harus mengetahui makanan yang bagus dikonsumsi pada malam hari. Dikarenakan makanan sangat mempengaruhi hal tersebut, namun pilihlah makanan yang banyak mengandung protein tanpalemak, karbohidrat komplek, dan sayuran segar.

2. Memilih makanan bebas lemak trans

Banyak yang percaya bahwa makanan tanpa lemak trasn merupakan makanan yang sangat tepat untuk program diet. Namun, perhatikan juga dalam memilih kandungan didalamnya karena sangat mempengaruhi diet anda. Dengan begitu sebaiknya harus melakukan pemilihan makanan lemak trans tersebut untuk menghindari penyakit jantung dan diebetes.

9 Langkah Menuju Bentuk Tubuh Impian

3. Telur bewarna coklat lebih sehat dibandingkan berwarna putih.

Sebagian orang menyakini bahwa telur putih sangat berperan penting bagi kesehatan, namun faktanya bahwa telur hitam atau coklatlah yang sangat bagus untuk kesehatan. Hal itu dikarenakan telur putih telah dilakukan proses berlebihan yang akan menghilangkan kandungan atau mengurangi kandungan sehat, sedangkan telur coklat sebaliknya menambah kandungan atau meningkatkan kandungan didalamnya.

4. Jus menghilangkan racun

Hampir semua jus dapat menghilangkan racun dan juga menghambat pertumbuhan racun yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Namun, faktanya tubuh kita sudah dilengkapi dengan sistem organ tubuh yang dapat membersihkan dan menghilangkan racun didalam tubuh. Jus tidak akan memiliki peran tersebut, melainkan membantunya dari kandungan dan juga senyawa yang ada didalamnnya.

Oleh karena itu, banyak sekali yang mengira bahwa jus mampu menghilangkan racun didalam tubuh dengan maksimal, namun faktanya adalah tidak.

5. Sayuran putih tidak mengandung nutrisi

Menurut dari beberapa dokter dan para ahli menyarankan bahwa harus banyak mengkonsumsi sayuran berwarna. Tetapi bukan berarti bahwa sayuran putih tidak sama sekali mengandung nutrisi dan protein didalamnya. Namun, faktanya bahwa sayuran berwarna putih banyak mengandung kandungan tersebut bahkan lebih tinggi dibandingkan sayuran berwarna. Sayuran berwarna putih tersebut berupa bunga kol, lobak, dan kentang.

Baca juga : Berikut Beberapa Alasan Mengapa Kamu Gagal Diet

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *