Mengetahui Cara Memasang Anti Gores Asus Zenfone Dengan Benar

Kenapa anda harus menggunakan anti gores atau screen protector ?

Jawabannya adalah gorila glass diketahui ternyata kurang tahan terhadap debu sehingga jika sedikit saja terkena debu maka anda harus menyekanya dan hal ini bisa terjadi secara terus – menerus untuk menghindari terjadi goresan.

o 9

Selain debu, dan jika anda berniat mengantongi smartphone mungil anda di dalam celana, gesekan kain celana dengan smartphone akan menyebabkan munculnya goresan – goresan kecil, sehingga anti gores anda sangat diperlukan untuk menjaga smartphone tetap mulus dan bebas dari noda / cacat.

Anti gores adalah salah satu aksesori yang cukup penting untuk fungsi menjaga screen sebuah smartphone, tak terkecuali asus zenfone, entah itu dari jenis asus zenfone 2, asus zenfone 4, asus zenfone 5 dan asus zenfone 6.

Tetapi kebanyakan dari anda ketika akan memasang sebuah screen protector atau screen guard kurang begitu memperhatikan tata cara yang benar, sehingga tidak bisa memaksimalkan fungsi dan justru membuat screen menjadi tidak responsif terhadap lingkungan.

Setelah anda pasang anti gores, namun anda jangan merasa kuatir karena melalui artikel kami kali ini akan membahas tentang tata cara memasang anti gores asus zenfone dengan tepat sehingga fungsinya nyata.

Persiapkan Alat – Alat Untuk Memasang.

Sebelum anda akan melakukan pemasangan, disarankan siapkan terlebih dahulu alat – alat yang akan digunakan seperti :

  • Anti gores / tempered glass itu sendiri ( yang memiliki lubang disensor proximity ).
  • Wet wipes suit ( lap beralkohol dan kering ).
  • Electrostatic dust film.
  • Dedusting film and pulling tag.
  • Wipe cloth ( kain microfiber ).

Langkah – Langkah Memasang.

Setelah anda mengecek dan memastikan bahwa bahan – bahan yang akan digunakan telah tersedia semua, maka selanjutnya adalah tinggal memasangnya, dan berikut adalah cara – cara praktis dalam memasang anti gores asus zenfone dengan benar.

Langkah pertama.

Pastikan anda memasang media tempered di tempat yang rentan terkena debu atau jauh dari kotoran, karena apabila kotoran terlanjur menempel pada layar, maka hasilnya akan kurang memuaskan, dari jenis kotoran di bawah temper atau anti gores.

Apabila masih dalam kondisi tipis maka akan mudah tertekan anti gores, apabila sudah tebal maka tempered atau anti gores tidak akan mudah menempel, jadi saran kami adalah pasang tempered langsung di tempat yg bersih atau jarang kena debu.

Di sini kami biasa menggunakan mr. muscle ( for electronic ) dan kain micro fiber yang berfungsi untuk membersihkan layar sebelum dipasangi anti gores atau screen protektor, dan kedua bahan tersebut adalah memiliki fungsi masing – masing.

Pertama mr. muscle ( for electronic ) berfungsi sebagai pembersih kotoran – kotoran yang menempel dan mudah terlihat oleh mata sehingga saat anda akan memakai alat ini untuk membersihkan, asus zenfone akan tampak lebih mengkilap dan layar anda akan terlihat lebih bening.

Langkah kedua.

Kemudian anda ambil wet wipes ( alkohol ) dan buka, usap – usapkan secara perlahan – lahan ke layar asus zenfone yang anda aplikasikan, diusahakan sampai benar – benar merata dan usap secara perlahan – lahan sampai layar asus zenfone menjadi basah ( ini bukan kondisi yang membahayakan ).

Langkah ketiga.

Setelah anda selesai mengusap rata layar asus zenfone dengan menggunakan  wet wipes, tentu layar akan tampak sedikit basah, nah, anda bisa mengeringkannya dengan menggunakan  dry wipes, fungsinya adalah dry wipes ini bisa menyerap cairan dengan sempurna, sehingga asus zenfone anda akan kering kembali dan layar tampak bersih seperti ketika baru dibeli.

Langkah keempat.

Pastikan layar asus zenfone anda kering dan anda bisa melihat bahwa asus zenfone anda sudah mengkilap dan bersih serta pastikan tidak ada sisa debu yang menempel, karena sisa debu yang masih menempel dan terlewatkan untuk anda lihat adalah justru bisa membuat anti gores anda bekerja kurang maksimal setelah dipasang.

Maka dari itu, untuk memastikannya, anda lebih bak menggunakan blue dust film, caranya adalah buka blue dust film lalu anda usap – usapkan atau tepuk – tepuk dengan pelan ke permukaan layar asus zenfone, dimana cara ini dapat mengangkat debu – debu kecil yang menempel pada asus zenfone dua kali dengan sempurna.

Baca Artikel Lainnya :

Demikianlah cara memasang anti gores atau screen protector pada asus zenfone dengan cara benar, dan di sini bisa anda gunakan untuk asus zenfone 2, asus zenfone 4, asus zenfone 5 dan asus zenfone 6, namun jika ada yang masih belum paham, maka silahkan bertanya kepada ahlinya.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *